Powered by Blogger.

Abuba Steak House

Awalnya sih gue nggak berencana nraktir keluarga disini, tapi katanya lagi pengen makan steak semua. Akhirnya, adek gue milih restoran Abuba di Kelapa Gading buat makan siang itu. Letaknya sangat mudah ditemukan, dari bunderan La Piazza itu gak jauh kok, kiri jalan kalo dari arah kelapa gading.



Ambiance

Suasana store Abuba yang di Kelapa Gading ini lumayan bagus kok, bersih, nyaman, dan cukup luas areanya. Terbagi menjadi downstairs dan upstairs, siang itu gue makan di area lantai bawah, jadi gue nggak tau yang diatas kaya gimana. Suasananya casual dining gitu sih dengan sedikit sentuhan artistic lukisan sapi di salah satu sisi dinding.



Disetiap meja udah tersusun rapi tuh perlengkapan buat makan steak mulai dari sambal, tomat, mustard, dan BBQ sauce. Buat yang menyangka kalo saus mustard itu bakalan enak seperti keju (instead of the yellow color), salah besar ya Nak. Rasanya asem kecut gitu karena merupakan produk fermentasi. Jadi, pakenya dikit aja, banyakin BBQ sauce nya ajah.



Food

Karena siang itu gue makan bertiga, kita pesen 3 menu dan 1 dessert. Cuma karena mereka baru buka setelah libur Lebaran, menunya jadi nggak lengkap. Bahkan semua varian ayam pun nggak ada. Padahal sukanya chicken steak 

Sirloin New Zealand Steak (Rp. 75.000)

Menu pesenan ade gue nih. Karena gue nggak bisa nelen daging hewan berkaki empat, deskripsi ini gue tulis berdasarkan opini adek gue. Dagingnya penuh lemak, enak banget Karena kenyal-kenyal gitu (buat yang doyan). Terus ade gue pesen medium well, jadi agak ada warna pink nya gitu, dan dia suka banget karena kematangannya sesuai ekspektasi. Saus BBQ yang jadi topping ini juga yummy, pokoknya buat penggila daging dengan tekstur chewy and rubbery, silakan pilih sirloin deh.



Salmon Steak with Mushroom Sauce (Rp. 73.000)

First alert buat yang mau makan steak salmon, durinya banyak coy. Ini menu pesenan nyokap. Porsinya lumayan gede dan ikannya juicy banget. Rasa manis daging salmon tetap terasa meskipun saus mushroomnya cukup dominan. Dagingnya yang kemerahan dan lembut bener-bener bikin ketagihan. Cuma tulangnya itu loh yang bikin malay makannya.



Gindara Steak with BBQ Sauce (Rp. 50.000)

Huge portion! Untuk steak gindaranya juga enak, Cuma tetep ada tulangnya sih meskipun gak sebanyak yang salmon. Karena ekspektasi gue bakalan di fillet dan bebas duri gitu. Oya semua steak yang kita pesen disini dilengkapi dengan sayuran seperti jagung, buncis, dan wortel yang menurut gue rasanya supeeerrrr enak parah. Justru sayurannya yang enak parah. Manis gitu. Kentangnya juga banyak. Sumpeh deh side dish nya juara!!



Choco Volcano (Rp. 35.000)

Sebagai dessert, kita pesen choco volcano disini. 1 scoop vanilla ice cream dengan kue coklat yang fluffy banget. Rasa manisnya pas dengan sedikit cita rasa pahit. Dan kekentalan choco lavanya juga pas, meleleh kemana-mana gitu, agak encer tapi gue malah suka karena kalo kekentelan justru bikin eneg. Kalo ini udah enak banget lah.



Beverages

Oreo Milk Shake (Rp. 25.000)

Hmmm…rasanya bisa dibilang standar sih. Minuman susu di blend sama oreo cookies. Tapi kalo minum ini abis makan steak, malah nggak ngilangin rasa haus tapi bikin seret. Siapin juga mineral water ya.



Shirley Temple Mocktail (Rp. 19.000)

Ini sih menurut gue kayak Fanta Cuma dikasih soda sama perasan sedikit lemon juice. Jadi yaaa sem, kecut, segar. Lumayan deh buat nyegerin mulut setelah mengunyah daging.



Peppermint Tea (Rp. 17.000)

Kalo pesenan gue ini rasanya light and mild gitu. Rasa mint nya sayup-sayup tapi cukup menyegarkan. Disajikan dari daun teh asli yang di press dengan alat tea presser, jadi berasa banget teh aslinya, karena bukan dari pouch bag gitu. 



Tambahin sedikit gula biar makin ajib. Recommended buat ngilangin seret setelah menyantap steak.



Service

Well, pelayanan disini cukup ramah dan sigap sekalipun pengunjung sedang ramai. Overall, gue nggak heran kenapa Abuba jadi sangat popular dan rame terus, udah harganya murah, porsinya gede, rasanya enak, tempatnya bersih, pelayanan juga ramah. Kurang apa lagi tuh? Hehee..

Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 7.7 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)

Makanan: Skala 1 – 10 = 8.5 (1 terrify & 10 divine)

Service: Skala 1 – 10= 7.7 (1 worst & 10 Excellent)

Fasilitas: Dine in, 
Wifi, Parking, Rest Room

Tempat: Casual Dining

Cocok untuk: Family, Friends

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Anonymous said...

Online Gambling: How to Bet on Baccarat and Win at it
This is the most 제왕카지노 basic guide to how to win at online 바카라 사이트 gambling and how to win at the gambling world. Learn kadangpintar about how to bet on Baccarat

Post a Comment