Powered by Blogger.

Yuraku Buffet Resto

Wah seneng banget kali ini gue pergi ama orang yang special udah gitu ditraktir pulak. Well, gue kesini sama Arief dalam rangka meet up with the stranger one. Haha.. ada 2 resto buffet di Gading, Shabu Slim sama Yuraku. Di Shabu Slim tuh batas waktunya Cuma 90 menit. Kalo di Yuraku 120 menit, yaudah kita cus ke Yuraku aja. Waiting list coy! Ini tempat emang rame melulu sih.

Ambiance

Standar restoran buffet sih, ada area dining sama area station buat ngambil makanannya gitu. Disini areanya cukup luas, tapi penataan kursi dan meja cukup crowded jadi kaya sempit gitu. Jarak station ke meja juga dempet. Udah gitu penataannya agak kurang rapi aja.



Nah, disetiap meja udah disediain kmpor buat grill sama buat boiling. Bersyukur lah karena bagian bawah kompor itu ada covernya jadi nggak panas pas kena kaki. Ada loh, resto sejenis yang kompornya gak dikasih cover terus kaki gue nyenggol jadi panas bingits 

Food

Gue selalu bingung kalo nulis review restoran buffet dan restoran shabu-shabu. Karena makannya tuh printilan bukan porsian. Jadi bingung bahasnya. Pokoknya, kalo di Yuraku, kita bisa makan aneka bakso seafood, olahan daging sapi, ayam, ikan, udang, cumi, serta ada dimsum, salad dan dessert.



Kita bakal dikasih 2 jenis saus. Yang piring besar itu saus wijen untuk sup dan cocolan saat bahan sudah matang. Yang satu lagi saus bawang putih buat bumbu sebelum kita nge-grill. Jangan ketuker ya, kayak seseorang yang makan ama saya ini.



Pilihan bakso seafoodnya emang nggak sebanyak Seaside Suki ya, tapi okelah gapapa. Penyajiannya juga sederhana Cuma pake piring besar gitu yang akan selalu di refill sama mas-masnya.



Pilihan daging juga lumayan variatif. Ada ikan gindara segar, daging ayam, sama daging sapi yang dibumbuin gitu. Nah itu kayanya yang paling enak soalnya berkali-kali di refill.



Gue sempet makan dimsumnya juga tapi gak kefoto. Gue makan jenis siomay doing, rasanya enak karena isinya padet gitu.

Oya, dessertnya juga ada, mulai dari pudding, cookies, mini cakes, singkong Thailand, dll. Gue nyobain pudding coklat sama singkong Thailand. Keduanya enak kok. Minuman juga tersedia terus di station yang sama dengan dessert.



Overall makan di Yuraku cukup memuaskan karena bahan yang disajikan segar-segar meskipun pilihannya nggak terlalu banyak. Tapi urutannya lengkap loh, mulai dari salad sampe dessert semuanya ada. Pelayanan juga sangat ramah dan inisiatif buat nganterin bumbu ketika melihat bumbu dimeja kita udah mulai habis. Nice!

Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = ?

Makanan: Skala 1 – 10 = 7.8 (1 terrify & 10 divine)

Service: Skala 1 – 10= 7.8 (1 worst & 10 Excellent)

Fasilitas: Dine in, 
Grill and soup Stove, Buffet Station

Tempat: Casual Dining

Cocok untuk: Family, Friends

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment