Powered by Blogger.

Hummingbird Eatery

 Yoyo.. dieksempatan kali ini saya kembali nge-date sama mamas tersayang yang jarang pulang. Hehe.. nah, karena lagi pengen makan di tempat yang lucu-lucu, malem itu saya dan mamas sepakat untuk pergi Kuningan City karena disana selalu sepi, sehingga nyaman kalo mau jalan-jalan. Salah satu restoran yang oke banget di Kuncit adalah Hummingbird Eatery. Seperti apa menunya? Yuk kita bahas.



Ambience


Rsetoran hummingbird ini nggak salah lagi kalo mendapat predikat restoran lucu dan sangat girly. Kita bisa lihat ada beberapa sangkar burung raksasa yang bisa dipilih sebagai tempat untuk ngedate bareng pacar. Tempatnya private banget dan unik, dengan sofa 7/8 lingkaran dan dikelilingi jeruji kayu sebagai efek bird cage nya.



Disudut lain juga ada area casual dining namun tetap ditata dengan manis. Penerangan dengan lampu kuning yang soft membuat nuansa restoran ini lebih romantic. Tapi Hummingbird nggak identic sebagai restoran khusus couple aja loh, buat kamu yang datang sendirian ada area bar dibagian depan yang bisa dipilih untuk melepas penat sepulang bekerja.



Dengan dekorasi yang lucu, Hummingbird menurut saya lebih dari sekedar casual dining, tetapi restoran yang memberikan pengalaman romantis namun simple sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Tapi saya yakin, ngajak cewek ngedate kesini pasti seneng banget sama ambience nya.



Food


Well, sebelum kita bahas per menu, perlu saya informasikan bahwa dari 2 menu main course yang kami pesan, porsinya gede-gede loh. Jadi ngenyangin banget meskipun pas sajiannya datang terkesan kecil. Hehe..

Humming Fish (Rp. 69.500)


Kita bisa memilih mau menggunakan jenis pasta fettucini atau spaghetti. Dalam kesempatan ini, saya prefer menggunakan fettucini. Saus yang digunakan dalam sajian ini adalah saus tomat yang segar mirip bolognaise. Ada tambahan taburan basil yang memberikan cita rasa Italian Herbs pada menu ini. Fettucini dimasak dengan kematangan yang pas, tidak terlalu mentah ataupun lembek. Dan tentunya, topping istimewa dari sajian ini adalah limpahan daging ikan dory fillet berukuran bite size yang digoreng dengan tepung. Dory fish sangat banyak dan lembut, sangat tune in dengan saus tomat basilnya.



Classic Fish and Chips (Rp. 79.500)


Menu pesenan mamas kali ini sebenarnya adalah makanan favorit saya, yaitu fish and chips! Dengan daging ikan dory fillet yang lembut dan tidak amis, sajian ini dilengkapi dengan saus tartar yang asam. Agar lebih segar, jangan lupa beri perasan jeruk lemon. Untuk menambah kenyang, ada kentang goreng dengan ukuran cukup besar sebagai karbohidratnya. Sajian yang menggugah selera.. ikan dory nya itu loh yang soft banget, lumer dimulut, dengan balutan tepung garing yang classic, bukan tepung crispy.



Beverages


Karena makanannya udah bikin kenyang abis, saya dan mamas memilih sajian teh sebagai pendamping makan malam.

Pandan Tea (Rp. 23.000)


Teh sweet one! Teh dengan aroma pandan yang wangi cocok banget menetralisir lidah setelah makan berat. Tambahkan gula cair untuk penambah rasa manis, well, sebelum kita menambahkan gula cair pun minuman ini sudah punya cita rasa dan harum yang wangi dari si daun pandan.



Minty mint (Rp. 27.500)


Minuman yang sajiannya cantik, ala ala putri Inggris gitu ya rasanya. Hehe.. disajikan dengan sekeping cinnamon biscuit dan daun teh yang diletakkan di filter, ketika diseduh, akan tercium aroma mint yang bikin relax. Benar-benar menetralisir mulut nih. Hehe..





Service


Pelayanan di Hummingbird Eatery boleh dipuji, pelayanan cepat, ramah, dan lama menunggu masakan juga cukup cepat. Terus pas saya datang, lagi ada promo kalo ngetweet atau update di Instagram, bakal dapetin totebag keren dari Hummingbird. Thanks so much karena Totebag nya lucu dan keche, lumayan buat kenang-kenangan hasil malem mingguan sama mamas.

Overall, saya dan mamas merekomendasikan tempat makan yang satu ini buat tempat ngedate kalian. Harga yang lumayan affordable, suasana yang romantis dan manis, serta sajian yang lezat and big portion, menjadi alas an untuk ngedate disini. Terimakasih mamas sayang, udah ngajak aku ngedate kesinih! :*

Counclusion
Price: Scale from 1 – 10 = 7.8 (1 ultra cheap & 10 extra expensive )

Food: Scale from 1 – 10 = 8.8 (1 terrify & 10 divine)

Service: Scale from 1 – 10= 8 (1 worst & 10 excellent)

Facilities: Dine in, Wifi, Bar area, Bird cage area

Place: Romantic and Girly Dining

Suitable for: Couple, Friends

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment