Powered by Blogger.

Roemah Kuliner XXI Cikini

Roemah Kuliner


Gara-gara baca ulasan kuliner di Kompas minggu, gue sama nyokap jadi tertarik buat nyobain wisata kuliner di bioskop legendaris daerah Cikini, yaitu Metropole XXI. Ada kawasan Food Court di lantai atas yang bertajuk Roemah Kuliner.

Ambience

Untuk nuansanya lumayan asik nih. Terkesan modern, classy, tetapi tetap klasik karena pelayannya mengenakan pakaian tradisional betawi ala encim-encim gitu. Tempatnya sangat bersih dengan pencahayaan yang bagus karena ada jendela disepanjang area restoran.



Ada banyak pilihan stan disini yang bisa kita beli sajiannya dengan menggunakan kartu isi ulang. Jadi system makannya persis di eat and eat gitu lah. Cuma sayangnya pas gue dateng banyak stan yang belum siap (gue dateng jam 16.00).




Food and Beverage

Ayam Bakar Sayur Bunga Pepaya
Menu pesenan nyokap pas banget buat mereka yang doyan masakan khas Manado. Karena tumis bunga papaya ini memang nggak semua orang cocok untuk mengkonsumsinya. Rasanya cenderung pahit namun teksturnya garing. Bumbunya sendiri lumayan pedas sehingga kombinasi rasanya cukup unik. Ayam bakarnya mengimbangi menu ini dengan cita rasa cenderung manis. Dagingnya empuk dan tidak alot.



Soto Lamongan
Menurut gue ini soto lamongan porsina lumayan gede loh. Isiannya terdiri dari setengah potong telur rebus, bihun, daging ayam suwir, dan kembang kol. Sayangnya menurut gue soto lamongan disini pelit bumbu koya, padahal kan yang bikin nikmat bumbu koyanya itu. Nah, sebagai pendamping kita bisa menambahkan bakwan jagung dan perkedel kentang yang lembut.



Es Campur
Sebenernya gue berekspektasi kalo es campurnya bakalan pake kuah santan kaya es teler. Tapi disini es campurnya hanya memakai sirup coco pandan, terus isiannya ada dawet pandan, nata de coco, cincau, dan pacar cina. Rasanya biasa aja sih, nggak sespektakuler es campur Bandung deket rumah. Hehe…



Service
Untuk pelayanan disini, karena sistemnya pakai debit card gitu, jadi kita harus self service banget. Kita dateng ke counter yang pengen kita pesen, terus menunggu makanannya hingga jadi. Menurut gue sih, pelayanan harus ditingkatkan lagi nih, mulai dari persediaan makanan, serta cara melayani konsumen. Pasalnya ketika konsumen sedang datang membeludak, pelayan disini cenderung nyuekkin konsumen dan bertampang agak jutek gitu. Padahal kan kita bayar ya…


Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 7.7 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)


Makanan: Skala 1 – 10 = 7.3 (1 terrify & 10 divine)


Service: Skala 1 – 10= 7 (1 worst & 10 Excellent)


Fasilitas: Dine in, elevator


Tempat: Casual Dining, modern but classic


Cocok untuk: Family, Friends

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment