Powered by Blogger.

Secret Garden Jogja

Secret Garden Jogja

Yahoooo akhirnya punya kesempatan untuk bermalam minggu sama patjar tertjintah, mas Arief. Kali ini gue diajakin ke salah satu café yang ngehits banget seantero Jogja yaitu Secret Garden. Kata orang, ini café yang romantic banget dan sangat cocok untuk ngedate dengan tema romantic dinner.



Ambience

Bener lah apa kata orang-orang mengenai café ini. konsepnya kuat sekali bahwa mereka menjual tema garden dining berbumbu romantisme. Dari pertama masuk, kita udah disambut sama pemandangan lampu-lampu mungil yang memberikan kesan lembut. Pemilihan furniture juga sangat mendukung dengan dominan warna putih. Tamannya juga luas sekali hingga terbagi menjadi beberapa area. Lengkap dengan water fountain bertemakan cupid pada central area garden.


Kalau mau spot yang super romantic, bisa booked di area dekat hiasan berbentuk hati. Selain tempatnya eksklusif karena beratap dan berpanggung, desainnya pun sangat romantis. Ada pula area garden dimana kursi dan meja tersusun rapi diatas rumput. Tapi PR banget kalo pas hujan. Sekedar saran, kalau mau ngedate disini sebaiknya booked dulu saja, karena kalau malam minggu pasti ruameee buangett…



Food

Karena ini merupakan romantic dinner yang sangat langka terjadi, gue dan patjar memesan cukup banyak makanan meskipun perginya cuma berdua.  Olreit, kita bahas satu per satu ya…

Chicken Bruschetta (Rp. 17.000)

Sebagai makanan pembuka atau appetizer, kita milih chicken bruschetta. Terdiri dari 4 potong roti baguette, topping yang digunakan adalah cincangan daging ayam, keju, dan  mayoanise. Overall arasanya enak banget karena kejunya cukup generous. Yang agak disayangkan adalah, daging ayam yang digunakan tidak 100% fillet dada ayam, karena di beberapa potong kami menemukan potongan tulang ayam. Jadi kurang cantik kan makannya…



Iga Bakar (Rp. 60.000)

Menu pesenan patjar nih, gue nggak bisa kasih komen buat menu ini karena gue nggak makan hewan berkaki empat. Tapi menurut patjar sih, dagingnya empuk banget, lembut, dan bakarnya nggak terlalu kering. Gue nyobain kuahnya sih, dan rasanya gurih banget, nggak keasinan tapi pas buat disiram sedikit demi sedikit ke nasi putihnya.



Pan Fish with Secret Spicy Chef Sauce (Rp. 35.000)

Agak diluar ekspektasi. Kan dari namanya udah bule banget yak, kirain mah bakalan banyak pake keju sama chilli powder. Ternyata ini ikan kakap pake saus kemangi. Yes, kemangi. Jadi ada bau-bau kemanginya banget yang notabene sangat khas Indonesia. Rasa pedasnya pas, agak ketutup sama si kemangi. Ikannya lembuuut banget Cuma sayang sausnya agak sedikit oily.



Chocolate Hotplate (Rp. 25.000)

Untuk dessert, gue pesen yang rada unik yaitu chocolate hotplate. Tersaji dengan hotplate ala-ala steak, menu ini cocok banget buat pecinta coklat pahit macam gue. Karena menu ini menggunakan kue brownies panggang sebagai bahan utama. Juga disajikan dengan 1 scoop vanilla ice cream dan semnagkuk kecil coklat leleh. Browniesnya super enak karena ada tekstur kacang cincang pada bagian topping. Be carefull, yang nggak doyan pahit nggak usah pesen ini karena browniesnya udah pahit ditambah gosong karena ditaro di atas hotplate.



Secret Lava (Rp. 24.000)

Sedikit berbeda dengan dessert sebelumnya, menu pesenan patjar lebih cenderung manis dan juga smooth. Adonannya sangat fluffy dengan topping vanilla ice cream. Seinget gue dalemnya ada coklat lelehnya sih, tapi kayanya karena dimakan belakangan alhasil coklat lelehnya menyatu dengan adonan kue. Too sweet kalo buat gue yang lebih suka coklat pahit.



Beverages

Strawberry Smoothies (Rp. 18.000)

Untuk menyegarkan mulut setelah makan yang manis-manis, pilihan jus strawberry merupakan pilihan yang tepat. Rasa segar dan sedikit asam dari strawberry bener-bener pas buat menetralisir. Tapi minuman ini kurang cocok disebut smoothies karena es batunya terlalu banyak dan cenderung crumbling. Seharusnya smoothies tidak menggunakan es batu sebagai pendingin, melainkan ice cream. Jadi hanya ada buah strawberry dan strawberry ice cream, that’s why it’s smooth.



Chocolate Secret Original (Rp. 16.000)

Pernah makan wafer superman waktu jaman masih kecil? Gue dan patjar sepakat bahwa minuman ini punya cita rasa yang mirip dengan coklat superman! Enak bangeeeettt.. very thick, lil’ bit bitter yet sweet. Terus ada kayak gumpalan coklat yang nggak keaduk merata gitu. Favorit banget minum coklat yang masih ada gumpalannya. My fave!



Service

Pelayanan disini lumayan bagus. Meskipun kondisi cafenya lagi super rame dan hectic, makanan tetap datang dalam waktu singkat. Sayangnya urutan datangnya makanan justru kebalik ntah kenapa. Pesenan kita yang pertama dateng adalah dessert, which is semua yang kita pesen pake es krim. Salah banget dateng di awal. Terus main course baru deh appetizer. Kedepannya semoga dapat diatur sesuai tata cara makan yang baik.

Untuk mas Arief, well, terimakasih banyak ya sayaaang, karena udah ngajakin ke tempat romantis begini almost in every month! So happy to be with you :*


Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 7.2 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)


Makanan: Skala 1 – 10 = 7.8 (1 terrify & 10 divine)


Service: Skala 1 – 10= 7.5 (1 worst & 10 Excellent)


Fasilitas: Dine in, garden area, live music, romantic photo spot, semi outdoor area, rest room, romantic cage area, parking


Tempat: Totally romantic garden cafe


Cocok untuk: Couple, Friends

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment