Powered by Blogger.

Yagami Ramen House



Di kesempatan kali ini, mumpung adik saya baru balik dari Semarang, saya mau ngajakin dia makan ramen yang pernah saya datangi sebelumnya sama Bunda. Lokasinya nggak jauh dari rumah, yaitu di pinggir jalan Kalimalang. Saya suka banget ramen disini, makanya kali ini mau merekomendasikan ke Ochank.

Ambience

Ngaku anak tahun 90an? Harusnya sih kenal sama anime-anime Jepang ya.. Nah kalo kamu suka sama anime Jepang, tema restoran ini pasti oke banget buat kamu. Ada banyak hiasan dinding yang bergambar anime Jepang seperti naruto, modifikasi doraemon, dll. Interiornya pun dibuat se-Jepang mungkin. Didominasi oleh warna merah dan furniture kayu, tematik jepangnya benar-benar terasa meskipun didesain casual.



Untuk ruangan indoor ada fasilitas AC, tapi buat yang mau ngeroko, juga ada area outdoor yang juga terjaga kebersihannya. Resto casual ini bener-bener oke menurut saya, karena temanya kuat, tempatnya nyaman, bersih, dan bisa pilih mau di lantai 1, lantai 2, ataupun outdoor.



Food

Okonomiyaki Tuna (Rp. 24.000)

Sebagai appetizer, kita pesen okonomiyaki tuna. Sumpaaahhh okonomiyakinya enak parrah. Teksturnya smooth, tapi bagian luarnya agar sedikit garing karena ditaro diatas hotplate. Terus toppingnya juga banyak. Katsuo boshinya nggak pelit, saus mayonesnya banyak, saus teriyakinya juga melimpah. Enak banget. Saya dan Ochank sepakat bahwa ini merupakan okonomiyaki yang suksesss.. adonannya pas, rasanya pun lezat, porsinya juga nggak mini-mini amat.



Echa Ramen (Rp. 22.000)

Maken ramen harga dua puluh ribuan di Jakarta? Langka abeeess.. Apalagi yang rasanya sedahsyat ini. biasanya ramen harga murah rasanya sama aja kayak mie instan. Di Yagami beda. Kuah kaldunya enak banget. Untuk echa ramen, kuah aslinya berwarna putih seperti ada campuran susu (tapi nggak tau deh beneran susu apa bukan). Rasanya sangat light, jadi si Ochank nambah cabe sampe level 3 untuk memberi sensasi pedas.



Ebitamanegi Ramen + Crab Claw (Rp. 28.000)

Menu pesenan saya ini kuahnya juga berwarna agak putih tetappi rasanya lebih gurih daripada yang echa karena menggunakan ebi (udang kering) sebagai campurannya. Saya menambahkan crab claw sebagai pendampingnya. Lengkap dengan nori dan telur, ramen ini manteebb banget. Pedasnya pas, gurihnya pas, kekenyalan mie nya juga bagus. Top banget!





Drink

Anmitsu (Rp. 32.000)

Sebenernya untuk minuman kali ini, saya dan Ochank nggak mesen yang aneh-aneh, Cuma ocha aja. Tapi dessertnya kita pesen anmitsu. Buat yang udah nggak asing sama es cendol Taiwan ala Hong Tang, nah anmitsu ini ya sejenis itu. Ada berbagai pudding dan bubble terus pake tambahan green tea ice cream pada bagian atasnya. Untuk dessert juga enak, ya standar cendol Taiwan lah rasanya. Cuma kurang warna-warni aja sih puddingnya.



Service

Pelayanan disini ramaaah banget. Kerjanya cepet, makanan datengnya juga cepet. Pokoknya dari segi pelayanan oke, rasa mantap, harga murah meriah, tempat cakep, kurang apa lagi ya? Hahaha,, saya sama Ochank sependapat kalo retsoran ini bener-bener recommended untuk ukuran Jakarta. Kapan lagi bisa makan ramen murah, enak, eksklusif lagi??

Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 7 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)


Makanan: Skala 1 – 10 = 8.8 (1 terrify & 10 divine)


Service: Skala 1 – 10= 8.0 (1 worst & 10 Excellent)


Fasilitas: Dine in, Wifi, Parking, Rest Room, outdoor area, comics, Cable TV


Tempat: Casual Dining


Cocok untuk: Friends, Couple


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment