Powered by Blogger.

Mbah Jingkrak



Saya heran kenapa tempat ini rame banget, padahl saya kecewa dengan pengalaman makan saya disini. Tapi karena awalanya penasaran sama keunikkan tempatnya yang super nyentrik, akhirnya saya, bunda, dan uwak memilih pergi ke daerah Setiabudi untuk makan di Mbah Jingkrak. Apalagi, Mbah Jingkrak ini terkenal banget sama olahan masakan supeerr pedaaasnya yang merupakan selera Bunda saya.



Ambience

Pertama kali dateng sih, tempatnya nggak begitu besar. Parkiran siang itu juga rame banget padahal hari libur loh (dan itu kawasan perkantoran). Pas masuk, kita disambut sama masakan pramanan yang disajikan dengan piring tanah liat berlapis daun pisang.



Saya duduk di area taman. Memang benar kalau dari segi seni, tempat ini asli nyentrik abis. Banyaaaak banget benda aneh-aneh dipajang di restoran ini. Ada pula kolam serta jembatan kayu untuk masuk ke area taman. Nyeni abis. Unik abis. Nyeleneh abis. Nyentrik abis. Udah abis.

Food

Untuk memilih makan di Mbah Jingkrak, saat kita datang ke restoran ini kita bakal dilayanin sama 1 waitress yang siap mencatat pesanan kita. Kita tinggal menunjuk saja pengennya apa, karena menunya sendiri sudah tersaji di meja prasmanan. Karena porsinya kecil-kecil, kami memesan cukup banyak jenis, yaitu:



Oseng Bunga Pepaya (Rp. 15.000) : Biasa aja, nggak pedes, kurang bumbu, dingin.

Oseng Jamur (Rp. 15.000) : Lumayan enak, tapi dingin.



Perkedel Kentang (Rp. 11.000) : Tidak mencicipi

Oseng Terong (Rp. 15.000) : Biasa aja, tidak pedas, terlalu oily, dingin.



Telur Ahay (Rp. 12.500) : Ini telur dadar pake saus asem manis. Lumayan enak, tapi dingin.

Ikan Bawal bejo (Rp. 25.000) : Biasa aja, kurang bumbu, dingin.



Sop Ndeso (Rp. 15.000) : Biasa aja, kaya sop rumahan, dingin.

Gurame Ewer-ewer (Rp. 30.000) : Kurang garing, tidak pedas, dingin.



Nasi Bakar Asoy (Rp. 22.500) : Enak, banyak ikan terinya, gurih, wangi, panas, porsinya pas.

Sambal Iblis (Rp. 11.000) : Tidak pedas kalau menurut Bunda saya

Sambal Terasi (Rp. 8.000) : Biasa saja, tidak bekesan

Overall, untuk makanan banyak sekali yang mengecewakan. Harganya super mahal. Porsi kecil. Rasa biasa banget. Dingin!!! Iya, dingin!!!  Untuk pesanan saya aja, seporsi saya menghabiskan Rp.65.000 untuk makan jamur, terong, telor, dan nasi bakar. Padahal kalo saya makan di Abuba, udah bisa makan steak tuh harga segitu!

Minumannya juga nggak enak. Saya pesan Srikandi. Itu jus nanas terus ada campuran sodanya. Nggak manis, keenceran.

Service

Ya Allah pelayanannya worst banget. Udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……. Terus pas dateng alasannya, “Iya Bu, ini makanannya kan kami panaskan dulu jadi agak lama”. Jujur, semua makanannya dingin kecuali nasi. Asli deh.

Udah gitu kita minta dibawain welcome drink beras kencur. Bilangnya, “Baik Bu, sebentar saya ambilkan”. Bahasanya ramah, tapi abis itu ilang nggak balik-balik buat bawain pesenan. Terus kita pesen lagi ama waitress yang lain, sama, dia ilang juga. Sama waitress ketiga karena kita marah-marah udah emosi akhirnya baru deh dibawain.

Saya heran kenapa tempat ini ruame puoolll.. Jadi sempat suudzon juga ya, soalnya kan tempat ini nuansanya klenik banget, masa iya makanan nya di jampi-jampi ya? Ahahaha.. wallahualam. Pokoknya saya dan keluarga kecewa. Sampai  jadi lelucon, “Katanya makannya dipanasin, tapi kok dingin? Apa abis dipanasin dijampi-jampi dulu ya pake mantra panjang sampe akhirnya jadi dingin?”… Gitu…

Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 8 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)


Makanan: Skala 1 – 10 = 6 (1 terrify & 10 divine)


Service: Skala 1 – 10= 6 (1 worst & 10 Excellent)


Fasilitas: Dine in, 
Parking, Rest Room, Outdoor area

Tempat: Traditional, Unique, Java Themed


Cocok untuk: Family, Friends

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment