Powered by Blogger.

Pizza E Birra



Horray, akhirnya setelah lama nggak ketemuan sama mas patjar, kali ini kita bisa pergi malem mingguan bareng! Sebelumnya mas patjar ngirimin foto pizza manis dari instagram. Terus dari situ, kita mulai browsing restoran pizza mana aja yang punya menu pizza sebagai dessert. Dari hasil browsing, akhirnya kita memutuskan untuk menghabiskan malam minggu di Pizza E Birra Plaza Indonesia.



Ambience

Pizza E Birra di Plaza Indonesia ini terletak di level  5, dekat dengan Urban Kitchen. Tempatnya nggak terlalu besar sih. Tapi ada area smoking dan non-smoking. Nuansanya dominan berwarna gelap dengan furniture kayu dan dinding bergoreskan kapur.


Malem itu tempatnya lagi rameee banget. Hokinya, kita dapet tempat duduk di sofa yang menghadap ke jendela, sehingga lebih leluasa untuk motret dan ngobrol. Cuma sayang pencahayaannya memang dibuat remang-remang dengan lampu kuning gitu. Overall, tempatnya asyik dengan suasana cozy.

Food

El Diablo (Rp. 52.000 – Reguler)

Sebagai appetizernya, kami memesan chicken wings yang menjadi signature appetizer dari Pizza E Birra ini. El Diablo ini adalah racikan sayap ayam dengan bumbu pedas. Namun saat kami coba, ternyata tidak pedas sama sekali. Bumbunya cukup thick dan meresap ke daging ayamnya, tetapi tidak pedas. Kami justru merasa ada sedikit asam dari perasan jeruk lemon pada sausnya.  Sebagai appetizer, menu ini lumayan enak karena bumbunya sangat meresap dan lebih baik dikonsumsi selagi hangat.



Meet Me in Heaven (Rp. 85.000 – Reguler)

Nah, untuk main course- nya, kami memesan pizza yang juga bertitel memiliki cita rasa pedas dengan taburan daging (soalnya mas patjar doyan banget sama daging dan rasa pedas). Meet me in heaven merupakan pizza dengan adonan agak tipis nan renyah, lengkap dengan topping yang terdiri dari bola-bola daging sapi chunky sized, salami, turkey ham, dan saus yang cukup pedas. Sausnya sendiri agak mirip dengan El Diablo, ada sedikit rasa asam, namun cita rasa pedasnya lebih terasa pada menu ini. Pinggiran roti pizzanya garing banget deh, enak. Tapi kejunya kurang banyak.



Pizza Smash n Oreo Cheese Cake (Rp. 49.000 – Reguler)

Sesuai tujuan awal datang kesini, kami memesan pizza manis sebagai dessertnya. Pilihan jatuh pada oreo cheese cake. Pizza dessert ini adonannya berbeda sekali dengan pizza yang main course, karena adonan pizza dessert sangat crunchy, thin, flaky, pokoknya tipis dan garing. Toppingnya ada ice cream vanilla, oreo, dan cream cheese yang dituang disekeliling permukaan pizza. Cream cheese pada menu ini memberikan cita rasa asam dari perasan jeruk lemon. Jadi rasanya unik banget, asem, manis, asin, dan garing.



Beverages

Strawberry Shake (Rp. 39.000)

Minuman pesenan mas patjar rasanya cenderung manis dan teksturnya sangat thick. Enak siih, nyegerin, tapi gelasnya kecil banget. Untuk manisnya sudah pas dengan takaran ice cube yang tidak berlebih.



Green Tea Mint (Rp. 32.000)

Datang dengan gelas yang besar (cold), green tea mint ini cocok banget sebagai pelepas dahaga setelah selesai makan aneka pizza dan menu yang pedas-pedas. Segarnya green tea dan mint bener-bener pas buat ngilangin rasa berat setelah makan pizza tadi. Enak tehnya..



Service


Pelayanan disini oke banget, pelayannya ramah, mereka suka bercanda tapi nggak main-main dalam melayani pengunjung. Pesanan pun datangnya cepat meskipun malam itu ramai sekali. Good job!

Terimakasih ya mas Arief udah nemenin wisata kuliner chuntixx di malam minggu kali ini. Sampai jumpa di tahun baru 2016 ya sayang :*

Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 7.5 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)


Makanan: Skala 1 – 10 = 8.2 (1 terrify & 10 divine)


Service: Skala 1 – 10= 7.8 (1 worst & 10 Excellent)


Fasilitas: Dine in, 
Wifi, Smoking and non Smoking area

Tempat: Casual Dining, Cozy


Cocok untuk: Couple, Friends 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment