Powered by Blogger.

Neo Raja Laut Resto

Masih postingan tentang kuliner dari Pulau Bangka nih. Kali ini mau bahas salah satu restoran seafood yang udah legendaris banget di Bangka. Namanya Neo Raja Laut Seafood. Lokasinya emang terpencil, bahkan deket sama kuburan Cina. Tapi kalo main ke Sungailiat, tanya saja dengan penduduk sekitar atau kalo pake jasa tour guide, mereka pasti bisa mengantar ke restoran ini. Cuma ada 1 peraturan yang harus dipatuhi: Siapin duit yang banyak! Karena harganya mahal bingiiits cyyiin...




Yuk, kita mulai dari menu utamanya ya.. Sebagai restoran seafood, otomatis kita harus nyobain olahan paling eksotisnya dong, yaitu kepiting!!. Nah, kali ini saya mesen kepiting saos padang nih. Porsinya gede banget, 2 kepiting besar! Harganya? 280 ribu nih. Rasanya? Udah lah ya, nggak usah dibahas, kalo nggak enak bakar aja restoran ini. Hahaha...





Selain nyobain kepitingnya yang super maknyuuus karena dagingnya tebel, kami juga memesan udang galah saos madu. Yang ini harganya 60 ribu per porsi. Saya udangnya dikit banget, kayanya sepiring cuma isi 6 - 7 udang doang. It means 1 udang sekitar 10 ribu yaa.. Saos madunya mirip saos asem manis nih, lengkap dengan irisan bawang bombay. Pedes-pedes manis, sedangkan rasa madunya justru kalah sama rasa sausnya. Tapi kalo buat udangnya, top banget, puas makan udangnya gede begini. Hehe..


Selain 2 menu diatas, ada lagi menu ikan kerapu lempah kuning. Yang ini saya nggak nyobain karena saya kurang selera sama olahan lempah. Terus untuk sayurannya, kita mesen cap jay. Disini cap jaynya rada unik karena make timun? Jujur aja ini kurang cocok, cap jay kok pake timun? Tapi rasanya ya standar capjay sih, harganya 30 ribu.


Nah, setelah kenyang makan seafood, kami sekeluarga mesen jus buah naga. Karena buah naga dipercaya dapat menurunkan kadar kolestrol dari makanan seafood yang kita konsumsi. Disini, harga segelas jus buah naga nan segar ini adalah 20 ribu. Tapi kentel banget, manisnya pas, dan yang pasti menyegarkan.



Restoran Neo Raja Laut ini memiliki cabang juga di Pangkal Pinang. Jadi, selamat berpesta seafood yaa..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Papoyz said...

lezat

Post a Comment