Powered by Blogger.

Mie Jomen

Ada tempat makan asyik nih di deket rumah. Oya sebelumnya, saya mau bahas soal proyek Support Neighborhood Culinary Bussiness. Jadi semacam proyek kecil-kecil yang ingin saya jalani untuk sekedar memperkenalkan bisnis kuliner di sekitar rumah saya dengan cara menulis di blog. Harapannya tentu saja agar kedai makan mereka bisa lebih dikenal lagi. Hehe..

Kali ini, saya nyoba makan di Mie Jomen Buaran. Mie Jomen ini kepanjangan dari Bakmie Ijo Kebumen. Cabangnya juga ada di beberapa tempat lain, bahkan di Klender sendiri yang saya tahu ada 2, yaitu di dekat rumah susun perumnas Klender, sama di Buaran.


Kedai Mie Jomen sendiri sangat unik, karena menggunakan koran bekas sebagai wallpapernya. Memberikan kesan nyentrik tetapi tetap rapi, tidak usang. Semua peralatan didominasi oleh warna hijau karena konsepnya memang mie hijau. Tapi selain mie hijau, mereka juga nyediain mie kuning dan juga mie ramen. 


Menunya sendiri terdiri dari beberapa paket. Paketnya dinamai Jomen 1 hingga 5. Harganya rata-rata dibawah 20 ribu, tapi kalo mau pake berbagai tambahan juga bisa, tinggal nambah harga aja. Ada beberapa pelengkap yang bisa dipilih. Seperti telur hitam, ceker, jamur, pangsit rebus, bakso, dan yang paling yahud banget dada ayam fillet. Saya udah nyobain sebagian, yang paling enak itu ya Jomen Spesial, karena pake dada ayam fillet yang sudah dibumbui. Lebih spesial lagi kalo pake tambahan jamur, pangsit, dan bakso. Atau mau komplit sekalian juga bisa. Hehe.. Dijamin bakal kenyang bego deh makannya. haha..

Tapi kali ini saya lagi pengen makan telur, jadi saya pesan paket Jomen 4 yang pelengkapnya pake telur hitam rebus. Kalo soal rasa, semua jenis paket sama kok, sama-sama enak. Ada cincangan daging ayamnya juga yang bikin makin gurih. Mie ijonya sih standar seperti mie biasa, tidak terasa sayuran atau tambahan lainnya. 


Untuk mie Jomen 4 ini, dibanderol dengan harga 15 ribu 500 rupiah aja. Mungkin besok-besok kalo saya kesini lagi saya bakal mesen yang paket spesial, dan akan saya update lagi di postingan ini. Selamat makan!

Updated


Mie Jomen Katsu Lada Hitam ( Rp. 17.000)

Menu




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment