Powered by Blogger.

Ichiban Sushi

Masih dalam rangka ngabisin duit gaji pertama, di kesempatan kali ini gue nraktir sahabat seperjuangan gue, AnVaGa (Anis, Shiva, Ega) di Ichiban Sushi yang ada di Cipinang Mall. Nggak keche ya mainnya, abis kita nyari yang deket sih. Hehe..

Gue tertarik masuk kesini karena di Banner nya ada tulisan promo sushi, beli 1 gratis 1 sushi. Yaudah, kita cobain deh buat masuk ke resto ini. Suasananya nyaman kok, interior kayu-kayu gitu, dan open kitchen bikin makan jadi lebih asyik lagi, sambil ngobrol sama orang-orang gilak pula, tambah jos deh.

Oke, sesuai promo, gue pesen 1 sushi namanya Dori Fish and Beef Flakes Sushi, kalo gak salah harganya 27 ribu. Beli sushi ini, gratis 1 set sushi tapi varian lain. Jadi ternyata sushi yang gratisan itu adalah sushi yang harganya 20 ribu coy. Ada 3 pilihan, yaitu chicken, fish cake, sama fish kalo gak salah, lupa deh. Nah, gue pilih yang fish cake sushi.

Dori Fish Sushi

Fish Cake Sushi

Untuk soal rasa, jelas lebih enak yang Dori fish ya. Tapi yang fish cake sushi juga enak. Yang Dori fish itu pake taburan abon di bagian luarnya, terus dihias pake mayones dan telur ikan. Nggak usah pake wasabi dan kawan-kawannya, udah ngeblend banget di lidah, antara ikan dori, abon, dan mayonesnya.

Untuk sushi yang gratisan juga enak banget. Fish cakenya kaya telor dadar gituh, rasanya agak ketutup sama mayonesnya, liat kan kalo mayonesnya ampe ngeluber gitu. Nah, kalo sushi yang ini ditambah kecap asin dan wasabi justru makin klop.

Terus menu selanjutnya adalah main course, gue mesen curry chicken katsu karena lagi penasaran sama rasa curry Jepang a la Ichiban Sushi. Currynya gurih-pedes gitu, enak kok. Kentelnya juga pas, terus katsunya juga tender. Kekurangannya cuma 1, pake mangkok. Jadi rada susah makannya, harusnya sih pake piring ceper aja biar gampang makannya.



Pesenannya si Anis juga chicken Katsu, tapi dia milih udon sebagai carbonya. Menu ini kaya mie goreng cuma pake udon gituh. Terus rasanya spicy banget, lengkap pake irisan wortel dan bawang bombay, jadi makin enak deh.


Si Ega, yang orangnya paling sederhana diantara gue dan Anis, juga mesen menu yang sederhana, yaitu chicken katsu hot plate ramen. Ini sih standar banget yah, kaya mie ayam gitu cuma pake katsu dan diatas hot plate. Udah.


Untuk minum, kita pilih cold ocha yang bisa di refill sesuka hati. Overall, makan disini termasuk murah dan meriah. Suasananya asyik, pelayanannya cepet, rasanya enak, dan total jajan kita untuk semua menu diatas plus minum cuma 150 ribu coy. Udah kenyang bego tuh. Haha..

Selamat Makan!





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment