Powered by Blogger.

Korean Street Ramyun


Sekitar sebulan yang lalu, gue sama nyokap penasaran banget buat nyobain Korean Street Ramyun yang ada di depan Majestyk Bakery daerah Tebet. Sebelumnya kedai makan ini udah pernah ditampilin di salah satu acara kuliner gitu, kalo gak salah namanya Detektif Rasa. Oke, pergilah gue ke kedai ini.

Jadi kondisinya itu mereka jualan pake truk, kan emang lagi jaman ya jualan ala-ala food truck amerika gitu. Terus dibagian depannya dibangun tenda serta kursi dan meja untuk pengunjung yang mau makan ditempat.

Kita langsung mesen 2 menu nih, pesenan gue adalah Ebi Bibimbap dan pesenan nyokap adalah Ebi Ramyun. sedangkan minumnya air mineral. Terus pas selesai mesen, mas nya bilang gini, "Ini masaknya agak lama ya, Mbak". gue jawab, "O, yaudah kalo agak lama".

Dan sepanjang gue menunggu, gue ngitung ada kali sekitar 1,5 jam dia masak. gilak! Lama Parrrraaahhh.. emang sih pengunjungnya lagi rame. Tapi gue heran aja, apanya sih yang bikin lama? Cuma ngerebus mi sama ngebakar nasi doang kok lama? Alasannya mas nya gini, "Iya, soalnya kita bener-bener asli masaknya. Jadi lama".

Baiklah, mari kita nilai seberapa lezat makanan yang masaknya super lama ini. Nah, ini pesenan nyokap, Ebi ramyun. Rasanya? Nggak beda jauh sama mie instan kalo menurut gue. Kirain bakalan dahsyat banget secara emang specialty mereka tuh ramyun. Ternyata zonk!



Terus, menu kedua yaitu pesenan gue, Ebi Bibimbap. Kalo yang ini masih lumayan unik deh rasanya. Karena pake saos yang khas banget sama cita rasa Korea. Terus kan nasinya dibakar gitu, ada bagian nasi yang kering dan gosong, itu enak banget. Gurih-gurih krenyes. Hehe. Dan porsinya guede, kenyang banget ngabisin menu ini.


Saran gue sih, kalo mau kesini jangan dalam keadaan laper deh. Yang ada keburu elu ajjan roti di Mayestik buat ngeganjel perut. Dan nggak usah mesen ramyun, cobain bibimbap nya aja yang lebih memuaskan.

Selamat Makan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 comments:

Street Ramyun said...

Annyeonghaseo Shiva...
kami selaku management Street Ramyun ingin mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran nya...
semoga ini dapat menjadikan pelayanan kami menjadi lebih baik.
Gamsahabnida Thank you...

Shiva Vinneza said...

Thanks for visiting. Hope it will be better next time ;)

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Harus ditingkatkan

Unknown said...

Sdm karyawanY harus ditingkatkan

Post a Comment