Powered by Blogger.

M Point Karaoke and Lounge


         First of all, mau ngucapin terimakasiiih banget buat Zomato yang udah ngasih gue voucher di M Point Resto and Lounge. Jadi wisata kali ini memang disponsori oleh voucher dari Zomato. Thanks so muuuch…
          Oke, kita review tentang M Point nya ya. Lokasinya kalo berdasarkan alamat ada di Jl. Panglima Polim Raya, gue ubek-ubek di PangPol, ternyata ini yang arah Blok M sodar-sodara. Lumayan gampang dicari sih, karena bener-bener dipinggir jalan besar. Bangunannya ada di sudut ujung gitu. Nah, kalo dari namanya, tempat ini emang memasang judul Karaoke dan Rseto Keluarga. Tapi menurut gue sih, ini kurang cocok buat dikunjungi bareng keluarga buat makan malem. Kenapa? Karena suasananya itu looh.. hmmm…
          Sebelum gue dateng ke M Point, gue nelpon dulu tuh buat reservasi. Pas ditelpon mbaknya nanya, mau duduk di sky lounge atau di resto? Gue jawab aja mau di sky lounge. Gue pikir bakalan sky dining yang outdoor gituh. Pas nyampe sana, gue langsung ke resepsionis, terus disuruh naik lift ke lantai 5, daaan… gue nggak jadi makan di sky lounge. Kenapa? Yuk, bahas lebih rinci lagi ya.

Ambiance
             Seperti yang udah gue jelasin di awal, tempat makan di M Point terkesan ‘tertutup’. Ntah kenapa, mungkin dari desain eksteriornya yang seakan-akan ingin merahasiakan tempat ini. Gue susah jelasinnya, pokoknya menurut gue dan Badai, tempat ini seperti tempat pertemuan yang sifatnya gimanaaa gituh.
             Oke, gue cerita dari pertama dateng. Saat pintu lift terbuka dan sampe di lantai 5 alias sky lounge, ternyata pikiran gue di awal salah total. Sky lounge disini bukan outdoor area melainkan bar area. Jadi pas pintu lift kebuka, pemandangannya langsung ada bar dan sedereeeeettt cewek-cewek sexy lagi duduk manis didepan bar. Suara music disini juga super kenceng. Iya, ada live musicnya, dan berisik banget. Nggak bakalan asyik buat ngobrol disini. Kalo buat cowok dan dateng kesini sendirian atau bareng temen tapi gak mau banyak ngobrol, boleh lah milih di sky lounge.

First Floor

              Alhasil, gue ama Badai turun lagi ke lantai 1 buat makan di restorannya yang lebih sepi dan environment nya lebih ramah. Nah, kalo di lantai 1 suasananya enak nih. Jadi ada spot beberapa sofa yang dibikin berpagar, jadi bikin kita merasa privat. Lengkap dengan colokan loh ya. Hehe… Disini suasananya nyaman kok dan semua area meupakan smoking area. Cuma ada insiden kecil juga. Pas lagi makan ada segerombolan orang Korea dalam kondisi mabuk tiba-tiba masuk dan muntah di deket lift. Hahaha…

Food
                   Oke, lanjut bahas makanannya yah. Disini pilihan main coursenya ada yang western ada juga yang Indonesia. Supaya balance, gue pesen 2 jenis main course. Yang pertama ini pesenan gue, yaitu Spaghetti Tuna Chilli (Rp. 50.000). pesenan dateng dalam waktu yang cukup singkat. Spaghettinya dimasak al dente, pas banget nggak kelembekkan maupun kekerasan. Terus untuk toppingnya ada cincangan paprika merah dan hijau, dan yang bikin super pedes adalah taburan irisan cabe rawit. Pedes bingits pas kegigits, mana irisannya kecil-kecil. Tapi nggak apa-apa, daging ikan tunanya juga banyak. Dan kombinasi tuna-pedas merupakan kombinasi yang cocok. Menu ini menggunakan minyak zaitun yang jumlahnya pas, jadi nggak begitu oily. Selain toppingnya yang pedas meriah, menu ini juga dilengkapin sama crouton bread yang gurih-gurih gitu. Dan ada saladnya juga buat mengimbangi rasa pedas si tuna chilli. For me, it’s delicious.

Spaghetti Tuna Chilli

           Menu kedua ada Ikan Gurame Goreng Kering (Rp. 60.000). Ini menu pesenan si Badai karena lagi laper. Ikan guramenya digoreng kering dengan sedikit balutan tepung yang renyah. Dibentuk seperti ikan gurame terbang, menu ini berhasil bikin gue dan Badai ketagihan buat nyemilin ikan ini. Karena crunchy tepungnya enak banget. Gurihnya pas dan garing. Udah gitu daging ikannya tetap juicy meskipun digoreng kering. Jangan lupa buat nyocol ke sambel kecap-cabe yang udah disediain di mangkuk kecil. Dimakan dengan nasi hangat makin pas deh.

Ikan Gurame Goreng Kering


Beverages
Untuk minumannya, M Point punya banyaaaak banget pilihan. Tapi mostly alcoholic. Jadi buat kalian yang nggak minum minuman beralkohol, Cuma ada beberapa pilihan aja nih yang bisa dipesen. Badai malem itu mesen Ice Cappucino (Rp. 40.000). datang dengan tampilan menggugah, lengkap dengan whipped cream, taburan cinnamon, wafer roll, serta hiasan buah cherry, minuman ini lumayan manis untuk ukuran cappuccino. Tapi rasa manisnya masih bisa ditolerir meskipun toppingnya juga udah manis.

Ice Cappucino

            Terus minuman yang gue pesen adalah Strawberry Smoothies (Rp. 35.000). Ini juga enak. Kirain gue bakalan asem banget, ternyata manisnya pas, asem segernya juga dapet. Jadi pas gue kepedesan makan spaghetti tuna chilli, minuman ini bisa langsung menetralisir. Dan jusnya nggak keenceran kok, nggak kebanyakan es batu juga jadi nggak banyak Kristal seperti jus murahan. Hahaha.. Yang ini mah enak.

Strawberry Smoothies


Service

            Bicara soal pelayanan, disini pelayannya ramah dan mereka bisa ngejelasin menu-menu yang ada di buku kepada pelanggan. Cuma karena restoran ini nggak selalu dihujani pengunjung, kadang-kadang resepsionisnnya nggak stay di front desk, jadi gue sempet clingukan pas dateng, ini mbaknya kemanaaa?? Haha.. Tapi overall bagus kok pelayanannya. Sigap juga, di meja gue ada asbak kotor sama mbaknya langsung diganti sama yang bersih.

Conclusion
Harga: Skala 1 – 10 = 7 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 8 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 7 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Pub, Karaoke, Bar, Live Music, Resto, Lift, Rest Room, Wifi, Colokan
Tempat: Modern, Adult Lounge (5th Floor)
Cocok untuk: Friends, Adult 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment