Powered by Blogger.

Raffel's Sandwich

Ini adalah salah satu tempat makan yang lumayan menyita perhatian untuk bilangan Kalimalang. Sebenernya tempat makan ini nggak terlalu mencolok sih, karena posisinya terletak jauh diujung parkiran, tapi kalo biasa mangkal di McD Pangkalan jati, pasti tau tempat makan yang satu ini. Gue juga penasaran pengen nyobain nih, burger ala Raffel’s yang katanya bisa disandingkan dengan Burger King. Let’s Try!



Ambiance
                Kalo diliat dari luar, Raffel’s memang nggak memiliki tempat yang begitu luas. Terbukti pas gue dateng, ternyata Raffel’s Sandwich terletak di bangunan yang sama dengan toko kue yang namanya kalo nggak salah Aprilista.. Lupa sih, pokoknya ada bulan Aprilnya gituh. Nah, gue dateng pas malem hari, jadi suasananya kuning remang-remang gitu.



                Kita akan masuk melalui toko kue yang terletak di lantai 1. Kita bisa pesen menu Raffel’s dari lantai 1 ini, makan disitu juga bisa. Tapi karena suasananya kurang pas buat nongkrong, akhirnya gue milih naik ke lantai 2. Untuk toko kuenya menjual aneka roti dan cold cakes gitu.


Indoor area for 1st Floor


                Naik ke lantai 2, kita bisa milih mau duduk di arena balkon (outdoor) atau indoor. Waktu itu arena balkon lagi rame sama anak-anak segeng gitu, alhasil gue sama adek gue milih duduk di area indoor. Nggak banyak sih kursi dan meja yang tersedia, jadi Raffel’s ini emang kapasitasnya nggak terlalu besar.



                Untuk desain ruangannya, menurut gue ini cenderung seperti old american burger shop gitu. Kenapa? Karena pernak-perniknya bernuansa vintage dan agak shabby. Dideket tangga ad arak-rak bir yang juga dipajang botol-botol jadul gitu. Terus ada lukisan-lukisan bernuansa vintage. Semakin serasi dipadukan dengan unsur kayu untuk dinding dan furniturenya.


                Oya, kalo di lantai 2, kita bisa bunyiin bel bergaya klasik yang ada di deket tangga untuk manggil pelayan. Lucu aja, kaya balik ke era koboy dengan desain yang kaya begitu. Hehe…

Outdoor area for 2nd Floor


Food
                Malem itu gue mesen 3 menu untuk mengisi perut yang sebelumnya sudah terisi paket combo di Lotteria. Haha… karena Raffels mengedepankan menu burger dan sandwich, jadi malem itu gue pesen burger mereka.
Yang pertama ini burger pesenan gue, yaitu Chicken Breast Sandwich (Rp. 28.000). gue rada over expect sama burger ini, ternyata pas dateng bentuknya sederhana banget. Cuma setangkup bun bread, terus irisan selada, sama chicken katsu. Bahkan mayones pun nggak ada. Hiks.. jadi rasanya sangat amat standar sodara-sodara. Untung ada saos sambel yang bikin burger ini agak layak untuk dinikmati. Chicken katsunya juga biasa sih, agak tipis dan gorengnya kekeringan jadi nggak terlalu juicy.



Terus adek gue mesen Roast Beef with Cheese (Rp. 24.000). Nah, kalo yang ini sedikit kebalikan dari burger yang gue pesen. Menu ini isinya tuh shredded beef sama cheese sauce doing, jadi nggak ada sayurannya. Kata adek gue sih, beefnya lumayan enak karena diiris tipis jadi tekturnya lembut tapi agak garing karena dipanggang. Terus saus kejunya juga enak, Cuma sayangnya kurang banyak.



Dan menu terakhir yang dipesen adalah Chilli and Cheese Potato (Rp. 30.000). ini adalah kentang panggang yang ukurannya cukup besar, dipanggang bersamaan dengan kulitnya kemudian dibelah agar bagian tengahnya bsia diisi topping. Kali ini toppingnya chilli and cheese. Chilli disini ternyata nggak pedes sama sekali. Rasanya mirip saus spaghetti Bolognese yang familiar dengan saus kemasan. Terus cheese nya juga menggunakan keju parut biasa, kirain bakal pake mozzarella.  Tapi yang bikin unik, saus Bolognese nya pake kacang rebus gitu, jadi lumayan lucu teksturnya pas dikunyah secara bersamaan.


                Untuk minumannya, karena udah kenyang bego, gue dan adek gue Cuma mesen es teh manis disini. Harganya 9 ribu aja per gelas.



Service
                Pelayanan disini lumayan cepet sih dalam hal menyajikan pesanan. Tapi mereka suka ngediemin meja yang udah kosong dengan piring-piring kotor yang masih terpajang diatasnya. Meja itu bakal dibersihin kalo ada pengunjung baru yang menempati meja tersebut. Selama masih kosong, ya didiemin aja gitu. Tapi overall, pelayanan mereka standar aja sih. Cuma gue lebih milih buat makan di Burger King kalo buat ngidam burger. Dengan harga yang mirip-mirip, rasanya lebih enak Burger King.



Conclusion
Harga: Skala 1 – 10 = 7.5 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 6 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 6.5 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: WiFi, Rest Room, Prayer Room, Outdoor and Indoor, Bakery
Tempat: Old american Burger Shop
Cocok untuk: Couple, Friends 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment