Powered by Blogger.

Casadina Kitchen and Bakery


                Sebelumnya, gue emang udah niat banget buat dateng ke café ini. Jadi ntah kenapa akhir-akhir ini gue lagi tertarik dateng ke café yang ada kolamnya gitu. Dari hasil kepo sana-sini, gue nemu café Casadina ini. Kebetulan pas kemaren ikutan Potluck sama Zomato Foodies di bilangan Rasuna, gue ngelewatin café ini dan semakin yakin buat dateng. Alhasil, minggu kemaeren gue sama Badai berkesempatan untuk nyobain menu yang mereka tawarkan dengan konsep casual poolside. Seperti apa reviewnya? Yuk kita bahas.



Ambiance
                Casadina Kitchen and Bakery terletak di area apartemen rasuna, Kuningan. Tempatnya nggak menghadap ke badan jalan yah. Jadi kalo dari luar yang keliatan itu justru bagian belakanganya. Lah bagian depannya kemana? Bagian depannya justru menghadap ke kolam kecil yang terletak dibagian dalam area tersebut. Tempatnya juga lumayan mungil. Jadi pas gue dateng disaat weeknd, rada susah juga buat nyari kursi yang kosong karena pengunjungnya rame, jadi 80% kursi dan meja pasti terisi.


                Suasana disini emang asyik banget. Pertama dateng kita akan disambut dengan view kolam nan biru dengan bangunan yang juga bercat biru. Tanaman hias juga tersedia dipinggir kolam, memberikan nuansa natural yang menyatu dengan warna kolamnya.


                Ruangan café didominasi dengan kaca sehingga jendelanya lumayan banyak. Efeknya, pencahayaan di café ini sangat bagus meskipun tanpa menggunakan lampu tambahan. Dipintu masuk, kita akan disambut dengan etalase bakery ala casadina. Karena si Badai smoker, jadi siang itu gue pilih smoking area yang letaknya ada di sebelah ujung kanan.


                Pada bagian dalam, suasananya jauh lebih casual dengan desain interior yang simple dan chic. Warna birunya memberikan efek tenang dan furniture kayu sangat serasi dipadukan dengan nuansa casual tersebut. Sayangnya nih, washtafel dan toilet disini Cuma ada 1 dan pake pintu segala, jadi mau cuci tangan aja harus ngantri sama yang mau pake toilet. Hmmhh…

Food and Beverages
                Siang itu, gue sama Badai Cuma niatan mau cemal-cemil lucu doing. Tadinya malah berniat nongkrong di Exodus, tapi kan gak lucu ya makan di roof top padahal cuacanya panas terik, makanya kita ke Casadina aja. Nah, kali ini gue mesen 1 loyang pizza yang judulnya Tandoori Chicken Pizza (Rp. 65.000). dari keterangan di buku menu, ini adalah pizza khas Indian yang menggunakan terung, bawang Bombay dan daging ayam. Sedangkan toppingnya tidak menggunakan saus tomat melainkan yogurt raita.


                Pizza ini ternyata jauh lebih crunchy dibandingkan thin crust pizza. Tandoori pizza bisa dikategorikan sebagai flaky pizza karena adonan rotinya sangat renyah seperti makan chiki sejenis lays gitu. Teksturnya tipis, crucnchy, dan sangat renyah. Apalagi bagian pinggirnya, so flaky and savory.
                Perhiasannya juga banyak nih. Ada daging ayam yang dipotong lurus memanjang kemudian dipanggang dengan bumbu khusus seperti bumbu pecking duck, warnanya pun merah cerah. Terus ada paprika merah dan hijau, irisan bawang Bombay, salami, jamur, dan yang jadi pertanyaan adalah, eggplant nya mana?? Haha.. karena gue nggak nemu terong sih di pizza ini. Ada juga dedaunan seperti kemangi, gue nggak tau itu daun apa karena langsung gue singkirkan di piring lain. Hehe


                Overall, pizza ini juara banget teksturnya yang flaky itu. Untuk soal topping, yogurt raita ternyata tidak seasam yogurt pada umumnya. Dan yang bikin spektakuler lagi adalah kejunya yang bisa dibilang cukup generous jadi makin lezaaat… Jangan lupa untuk menambahkan taburan cabai kering untuk menambah cita rasa pedas yang sopan.
                Untuk minumannya, siang itu karena cuaca lagi panas terik, gue mesen Hazelnut Soda (Rp. 27.000). dari namanya aja, minuman ini udah menarik banget, jarang-jarang ada kombinasi syrup hazelnut sama soda segar. Ternyata bener, pas dateng, minuman ini tampil menggugah dengan permukaan gelas yang berlumuran butiran air es. Belum lagi warna hijau segar dari daun mint yang dicampurkan. Rasanya? Lucu! Jadi syrup hazelnut yang sweet and nutty bercampur dengan segarnya soda dingin serta daun mint, enak banger. So refreshing!


                Minuman satu lagi adalah pesenan Badai, karena dia coffee lover, meskipun cuaca lagi panas doi tetep mesen hot coffee yang judulnya standar banget, Cappuchino (Rp. 30.000). segelas cappuchino datang dengan simple latter art bergambar bunga dengan foam yang cukup tebal. Ketika disendok pertamakali, yang keambil pasti Cuma foam nya aja nih. Cita rasa yang dominan adalah manis, too sweet bahkan untuk ukuran kopi. Tapi kekentalannya pas banget, lumayan kental apalagi dengan foam yang cukup tebal tadi.



Service

                Pelayanan disini biasa aja sih, nggak bisa dibilang outstanding juga, tapi bukan berarti jelek. Mereka nggak mengantar kita hingga mendapatkan kursi, jadi kita nyari sendiri, mungkin karena siang itu lagi rame banget pengunjungnya. Terus untuk lama memasak juga biasa aja, nggak lama nggak cepet. Overall nilainya masuk kategori average.


Conclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 7 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 7.5 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 7 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: WiFi, Rest Room, Poolside, Bakery
Tempat: Casual Poolside cafe
Cocok untuk: Couple, Friends

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Ron said...

Suasananya enak. Pizzanya terjangkau tapi minumannya cukup mahal ya

Shiva Vinneza said...

Iya emg triknya bgtu. Pesen pizza, dimakan berdua. Minumannya ya rada standar sih harganya. Thanks for leaving a comment

Post a Comment