Powered by Blogger.

Kopi Made


Masih di hari yang sama ketika gue jajan kue cubit sama Okta, malam minggu gue kali ini gue lalui bersama Okta. Such a disaster honestly. Tapi apa boleh buat, karena gak ada pacar sama Okta pun jadi, asal konteksnya wisata kuliner. Huahaha…



 Setelah jajan kue cubit, gue sama Okta memutuskan untuk ngopi-ngopi santai di salah satu kedai kopi dekat rumah kami, yaitu Kopi Made yang letaknya ada di kawasan Buaran. Kopi Made ini udah cukup lama buka tapi gue belom pernah dateng karena selalu terlihat sepi.



Ambiance

 Dilihat dari luar, area café yang satu ini lumayan luas dan lebar loh. Parkirannya cukup luas dan bagian dalamnya juga luas. Ada 2 area yang bisa dipilih, yaitu outdoor dan indoor. Sesuai dengan namanya, Kopi Made memilih nuansa Bali yang dipadukan dengan desain coffee shop modern ala Jakarta. Bahkan sentuhan Bali nya jadi tidak begitu dominan karena desain coffee shop ala Jakarta tadi.



 Gue dan Okta memilih untuk minum kopi di area indoor. Terlihat meja barista yang terletak di sisi samping café serta etalase aneka pastry yang sebenarnya cukup menggoda untuk dimakan. Tapi karena udah jajan kue cubit, kita Cuma pesen minuman aja malem itu.



 Menu kopinya juga cukup beragam loh, dengan harga yang standar ala coffee shop masa kini. Mungkin itu lah penyebab café ini sepi pengunjung, karena harganya cukup mahal untuk café di kawasan Buaran. Kalo harga segitu di Senopati mah, murah banget masuknya.

Beverages

 Malem itu gue mesen minuman yang namanya Kahlua Italian Soda (Rp. 22.000). Untuk rasa, minuman ini cocok untuk yang suka cita rasa kopi pahit. Gue bukan ahli kopi sih, tapi dari cita rasa yang gue minum, ini kaya pake kopi hitam klasik gituh, dicampur sama soda dan sedikiiiit gula cair. Jadi rasa yang dominan adalah kopi hitam dan air soda. Lucu sih, pahit-pahit gimanaa gituh.



 Kalo Okta mesen Raspberry Flavored Latte (Rp. 29.000). Pas gue cicipin, rasa raspberry nya sangat amat tenggelam. Yang dominan banget adalah coffee latte nya, padahal kalo ada rasa raspberry nya kan lucu ya, kopi campur buah berry yang asam segar. Tapi sayang, rasa raspberry nya bisa dibilang punah tertelan coffee latte.



Gue nggak bisa menyimpulkan secara keseluruhan untuk review kali ini. Karena kita Cuma mesen 2 jenis minuman yang barangkali minuman itu bukan signature coffee dari Kopi Made. Tapi untuk suasana, boleh juga ngajak temen buat ngumpul disini. Karena suasananya sepi, kita jadi nyaman untuk ngobrol dan ngakak-ngakak, lebih privat juga rasanya. Pokoknya buat nongkrong boleh juga. Lain kali gue mau nyobain pastry nya deh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment