Powered by Blogger.

Sambal Kampoeng

                Sore itu, gue pulang ngantor dijemput nyokap, dan ternyata nyokap ngajakin sahabatnya yaitu tante Lilis. Kita sempet mampir di warung makan sunda yang ada di daerah Pondok Kelapa. Secara restoran itu searah sama jalan pulang. Udah gitu cuacanya lai ujan dereeess banget, jadi bikin perut laper. Akhirnya kita mampir lah ke warung makan Sunda yang deket sama rumah, yaitu Sambal Kampoeng.

Ambiance
                Suasana restoran ini nggak begitu eksklusif sih, tapi cukup nyaman dengan adanya area lesehan diatas dipan kayu gitu. Meja-meja rendah ditata sebaris memanjang diatas dipan kayu. Suasananya memang Sunda sekali lengkap dengan dinding yang menggunakan motif tikar anyaman.


                Untuk memesan makanan, ternyata disini sistemnya tuh prasmanan. Ada berbagai menu makanan yang terpajang di etalase kaca ala rumah makan padang gituh. Bedanya ini disajikan dengan wadah tanah liat yang dilapisi daun pisang, jadi nuansa Sundanya dapet banget.


                Kita tinggal ambil nasi, pilih lauk dan sayur, serta sambal, kemudian mintalah pelayan warung untuk memanaskan lauk yang kita pilih. Nantinya pesanan kita akan langsung diantar ke meja dalam keadaan panas.



Food
                Malem itu, gue, nyokap, dan tante Lilis mesen aneka lauk yang kita share bareng-bareng. Gue mesen ayam goreng.  Standar banget yak. Tapi asanya enak kok, lembut dan nggak ngaret gitu tekstur ayamnya. Gue juga mesen pepes tahu. Kirain pepes tahunya bakalan pedes, ternyata nggak kok. Rasanya standar pepes tahu pada umumnya.


                Para emak mesen masakan olahan ikan untuk menu makan malem. Ada pepes ikan peda sama pepes ikan bawal kalo gak salah. Gue nggak nyobain menu ini. Tapi kata nyokap dan tante Lilis, pepes ikannya enak banget. Bikin napsu makan semakin besar dan bawaannya pengen nambah nasi mulu. Makin yahut karena makannya pake sambel ulek gitu, sambelnya mantep deh.


                Untuk sayurnya, kita mesen sayur asem dan tumis jamur. Sayur asemnya seger banget, nggak terlalu asem dan pedesnya juga pas. Lengkap dengan beberapa bonggol jagung, labu, dan melinjo, sayur asem panas gini enak banget disantap saat cuaca hujan deras begitu. Oya, ada lalapan gratis juga loh. Lumayan kan.




                Untuk tumis jamurnya juga enak. Sayangnya gue kurang banyak ngambil tumis jamurnya. Padahal rasanya enak banget. Huhu.. untuk minuman kita Cuma pesen teh tawar panas karena cocok banget sama suasananya. Dan teh tawarnya gratis jugak. Lumayaan..



                Overall makan disini benar-benar memuaskan. Harganya murah loh. Kita bertiga makan sebanyak itu, prasmanan, Cuma abis 80 ribu pas! Nambah kerupuk dan nasi putih pulak. Rasanya enak harganya murah, tempatnya juga nyaman. Cocok buat acara arisan yang santai maupun makan bersama keluarga. Simple, sederhana, tapi bikin orang pengen balik lagi. Hehe..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment