Powered by Blogger.

Sop Duren Lodaya

Musim duren telah tibaaaa.. Buat pecinta duren kaya gue, nyium aroma duren dari jauh aja udah bikin ngiler buat nyicipin aneka sajian duren. Nah, masih melanjutkan acara nongkrong bareng Andini dan Bagus, selesai dari Malaka Bistro kita cuss ke Grand Galaxy Bekasi buat nyobain dessert di Sop Duren Lodaya. Menu apa aja yang kita pesen?
                Pertama, pesenannya si Bagus, yaitu Sop Durian Brorry (Rp. 19.000 – Pas). Maksudnya pas adalah ukuran yang bisa kita pilih. Kalo pas berarti gelas kecil. Kalo mabok berarti gelas besar. Nah, kali ini kita mesen ukuran pas semua. Brorry disini berarti sop durennya dikasih topping brownies kukus Amanda sama potongan buah strawberry segar. Nggak lupa juga ada sedikit parutan keju cheddar. Ini menu yang paling enak menurut gue. Brownies yang manis, ketemu strawberry yang asam segar, serta asin keju, dan tentu saja lezatnya durian, merupakan kombinasi yang brilian.


                Pesenan gue sederhana banget nih, Sop Durian Lengkap 3 Topping (Rp. 19.000 – Pas). Nah, 3 topping pada menu sop durian ini adalah roti rasa pandan 2 lembar, ketan putih, serta kacang hijau. Ini kombinasi yang unik sih. Ada keju parutnya juga dan susu kental manis. Rasa kacang hijau disini serta ketan menyeimbangkan cita rasa manis dari durian. Jadi buat yang nggak terlalu doyan manis, yang satu ini cocok banget deh.


                Kemudian ada pesenan si Andini yaitu Sop Duren Oreo (Rp. 19.000 – Pas). Yang ini toppingnya lebih sederhana lagi, karena Cuma ada tambahan cookies oreo aja di atas sop durennya. Jadi rasanya memang Cuma oreo sama duren aja sih. Tapi enak juga, karena rasa yang dihasilkan sangat kontras antara black cookies dengan durian yang manis lembut.



                Overall, tempat makan dessert satu ini bisa jadi pilihan buat yang lagi ngidam duren. Selain harganya murah, tempat makannya pun lumayan nyaman dengan nuansa yang serba hijau dan berAC. Sayangnya tempat ini tidak didesain seperti café jadi fasilitasnya pun seadanya, tanpa WiFi maupun dekorasi cozy. Jadi kalo dateng kesini niatnya bukan ongkrong, tetapi sekedar mampir. Nah itu baru pas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment