Powered by Blogger.

Malaka Bistro

Weekend kemaren gue berkesempatan untuk ngumpul bareng Andini dan Bagus. Tapi kita nggak milih tempat yang jauh-jauh, jadi Cuma main ke daerah Pondok Kelapa aja yang deket dari rumah. Di pondok kelapa sebenernya banyak tempat makan, tapi sayangnya pengelolaan tempat makan disitu terasa kurang maksimal. Nah, kita juga nyobain salah satu café yang ada disitu, namanya Malaka Bistro. Yuk langsung kita bahas.

Ambiance
                Café yang satu ini letaknya bersebelahan dengan gerbang masuk kolam renang Palem Indah. Warnanya merah mentereng, tapi kalo dari jalan yang keliatan justru sisi sampingnya, jadi emang nggak eye catching. Ada area outdoor dan indoor. Café ini juga sering ngadain nonbar gituh, jadi ada layar dan speaker yang lumayan besar.


                Suasananya sendiri terbilang casual dan santai. Tapi nggak berAC jadi lebih baik pilih diluar aja supaya nggak gerah. Nggak banyak yang menarik dari segi desain interior, lagi-lagi menurut saya manajemen café ini sepertinya kurang maksimal, baik dari segi desain dan penciptaan suasananya.

Food
                Waktu itu gue kan pergi bertiga, jadi ada 3 menu yang bisa dibahas disini. Pertama, menu gue dulu yah. Gue pesen Nasi Goreng Malaka (Rp. 25.000). menu ini adalah sajian nasi goreng dengan pelengkap berupa sosis sapi, ayam suwir, dan telur dadar. Untuk rasa sangat amat standar, bahkan enakan nasi goreng dog-dog yang biasa lewat depan rumah gue. Kerupuknya lempem. Dan rasa gurihnya minim banget L


                Kalo si bagus pesen Mie Goreng Seafood (Rp. 25.000). toppingnya ada bakso ikan sama udang rebus gituh. Gue sempet nyicip dan rasanya rada aneh, kayanya kebanyakan lada jadi aneh aja. Cenderung hambar dan krupuknya juga lempem. Harus ditambah sambel biar bisa kemakan sampe abis.


                Andini pesen menu yang rada beda, yaitu Spaghetti Carbonara (Rp. 25.000). Ntahlah kenapa judulnya spaghetti namun yang keluar justru fettucini, mungkin mereka belum bisa ngebedain kali yah. Menu ini pake topping saus carbonara da nada irisan daging sapi nya. Saus carbonaranya kurang asin dan keenceran. Kejunya nggak kerasa. Dan kata Andini, dagingnya udah gak begitu fresh.



Beverages
                Sore yang terik membuat kita bertiga pesen minuman dingin semua. Andini pesen es teh manis biasa. Harganya Rp. 7.000, kalo ini sih standar ya, jadi nggak usah dibahas.


                Gue sendiri mesen Ice Lychee Tea (Rp. 10.000). minuman ini lumayan enak kok, dengan harga yang murah, rasa lecinya nyegerin banget. Manisnya pas dan jumlah es batunya nggak banyak, jadi tetap manis hingga tetes terakhir.


                Si Bagus mesen Ice Cappucino (Rp. 22.000). Kalo pas gue nyicip sih, rasa cappucinonya persis cappuccino kemasan yang instan gituh. Jeleknya lagi airnya kebanyakan jadi keenceran dan rasa cappuccino nya rada hambar yah.


Service
                Untuk soal pelayanan, jumlah karyawan disini sedikit banget. Bahkan untuk memenuhi pesanan kami aja butuh waktu yang lama, padahal nggak ada tamu lain loh selain kita bertiga. Terus pelayannya juga nggak menguasai menu. Sayang banget deh café ini tidak di manage dengan baik. Hampir semua penilaian gue kurang terhadap café satu ini. Semoga bisa diperbaiki deh.

Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 5 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 3 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 5 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Dine in, Nonbar
Tempat: Casual
Cocok untuk: Friends

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment