Powered by Blogger.

Kopilatinum

Gue udah cukup penasaran sama restoran yang merupakan extension dari franchise Platinum Resto ini. Kebetulan lokasinya deket dari rumah yaitu di Mall Cipinang. Gue kepo deh tuh ada menu apa aja dari Zomato, dan sepertinya menarik apalagi harga yang ditawarkan relative murah. Jadi, weekend kemaren gue berkesempatan untuk meet up sama sahabat gue yang super susah buat diajakin ngumpul, yaitu Anis dan Ega. Apakah benar semenarik buku menunya? Ayo kita bahas.



Ambiance

 Sebagai restoran yang ada di mall, dari luar keliatannya memang tempat makan sejenis casual dining. Nggak jauh beda sama sodaranya yaitu Platinum Resto, desainnya dibuat modern minimalis. Kali ini, lebih banyak menggunakan desain teralis kayu seperti arsitektur rumah Jepang. Ntah maksudnya apa, tapi secara keseluruhan tempatnya standar sih. Dibilang cozy ya biasa aja, apalagi tata letak meja dan kursi diatur berdekatan sehingga kurang nyaman kalau mau ngakak-ngakak disini, abisnya deket banget sama meja tamu sebelah.



 Ada ruang smoking dan non smoking yang bisa kita pilih. Kali ini, karena pergi sama temen-temen cewek, gue pilih di ruangan yang non smoking dan dekat dengan baristanya. Dengan sofa panjang serta kursi kayu, restoran ini nggak banyak memberikan kesan dari sisi suasana yang dibangun. Namanya juga casual dining…



Food

 Siang itu, kami bertiga memesan menu yang berbeda-beda. Dimulai dari menu pesenan gue, siang itu gue tertarik buat nyobain Hainan Chicken Rice (Rp. 29.091). Menu ini hadir dengan bagian yang terpisah-pisah. 1 paket nasi Hainan terdiri dari semangkuk nasi Hainan, semangkuk sup sayur, dan lauknya ayam goreng lengkap dengan dip in sauce yaitu kecap pedas dan sambal yang dicampur cuka. Untuk nasi Hainan, menurut gue kurang gurih, bumbunya kurang berani sehingga rasa kaldunya sayup sekali. Terus ayam gorengnya juga terlalu kering, jadi nggak juicy lagi bahkan sedikit susah untuk dipotong. Tapi dip in sauce nya bikin menu ini nggak monoton saat dimakan.



 Ega mesen menu yang hampir mirip sama pesenan gue, yaitu Fried Chicken with Hot Chilli Sauce and Hainan Rice (Rp. 27.273). Sama-sama menggunakan nasi Hainan sebagai karbohidratnya, yang membedakan menu ini dari pesenan gue adalah olahan ayamnya. Disini menggunakan ayam fried chicken ala-ala tepung gitu, kemudian disiram saus pedas yang menurut gue cenderung lebih cocok disebut saus asam manis. Nggak lupa juga tambahan tahu tofu sebagai pelengkapnya. Rasa sausnya biasa aja sih, tapi kekentalannya sudah pas.



 Si Anis kayanya lagi nggak pengen makan nasi jadi lebih milih hidangan mie untuk makan siang. Dia mesen Hot Pot Noodle (Rp. 26.364). Menu ini hadir dengan panci yang ada pemanasnya serta semangkuk mie dan pangsit. Pada bagian hot pot, terdapat beberapa komponen yang membuat kuahnya sangat gurih, seperti kocokan telur, udang, sawi putih, bakso ikan, dan kuah yang asinnya lembut sekali. Dipadukan dengan mie serta pangsit goreng, menurut gue menu ini tampil sederhana namun rasanya sangat lezat.





Beverages

 Untuk minuman, kita Cuma pesen 2 jenis aja nih. Gue mesen Banana Milk Soda (Rp. 20.000), tadinya gue pikir ini bakalan kombinasi jus pisang dan sirup strawberry terus ada susunya. Ternyata setelah gue cicipin, rasa pisangnya bener-bener tenggelam dan minuman ini seutuhnya soda gembira, yaitu campuran sirup dan soda susu. Udah. Kemanisan pulak. Hmmm…



 Terus Anis dan Ega mesen minuman yang juga sekaligus dessert, yaitu Eiskaffee (Rp. 24.545). Minuman ini merupakan perpaduan antara vanilla ice cream, coffee liquid, dan chocolate chip. Overall sih rasanya mirip es krim kopi, tapi ini dessert yang enak kok. Manisnya vanilla ice cream bersatu dengan pahitnya cairan kopi, jadinya nggak bikin eneg deh.



Service

 Soal pelayanan, disini pelayannya bekerja lumayan cepat. Mereka dengan sigap mencarikan kursi untuk pelanggan yang datang meskipun saat itu kondisinya lagi lumayan rame. Pesanan juga datang dalam waktu yang singkat. Untuk masalah service, nggak ada masalah, sudah sesuai standar tapi nggak excellent juga, jadi ya biasa aja gitu.

Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 6 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 6.5 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 7 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Dine in, smoking room
Tempat: Casual dining
Cocok untuk: Family

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Andriawan said...

Nice Blog Sist ..

Post a Comment