Powered by Blogger.

Bamboo Dimsum

Bamboo Dimsum
                Adek gue udah lama rebut buat ngajak makan kesini. Secara orang perut kadut kalo denger ada rsetoran buffet yang murah pasti gatel mau kesitu. Akhirnya kita makan kesitu pas gue pulang ngantor. Karena pulang kantor, jadi cuma motert pake Hp, maap-maap potonya burem yak. Dari depan resto emang menarik banget tulisan di spanduknya, Rp. 53.000, all you can eat and all you can drink. Cuus lah kita kesana.

Ambiance
                Suasana makan disini seperti restoran keluarga pada umumnya. Dengan pencahayann lampu kuning dan furniture yang dominan dari kayu, bikin nuansanya family friendly gitu. Mejanya juga agak besar, bisa digeser-geser juga jadi bisa muat banyak orang.
                Ada beberapa hidangan yang bisa langsung diambil, seperti bubum dan kue-kue goreng. Tapi gue nggak nyaranin buat ngambil kue gorengnya, karena bisa bikin cepet kenyang dan rasanya pun kurang enak.



Food
                Gue hamper selalu bingung kalo nulis review makanan buffet. Karena kalo menu buffet nggak ada namanya. Tiba-tiba sampe dimeja dan kita mencoba berbagai menu yang ntahlah namanya apa. Sama halnya dengan Bamboo Dimsum. Disini semua menu nggak tersedia di display. Jadi sistemnya tuh, pelayan akan nyamperin meja kita sambil bawa beberapa hidangan. Terus dia nanya, “Ada yang mau, Kak?”, kalo ada ya kita ambil yang kita mau, kalo nggak ada ya kita harus nunggu dia dateng buat bawa hidangan selanjutnya.
                Oke, malem itu kita makan Cuma beberapa jenis dimsum. Tempat ini, SUPER DUPER NGGAK RECOMMENDED KALO LAGI RAME. LO BAKAL DIKACANGINNN ABIS-ABISAN. Yap, kesan gue tentang restoran ini memang begitu. Sistemnya nggak praktis.


                Eh, balik ngomongin makanan. Rasa dimsumnya sih biasa aja. Ada beberapa jenis dimsum yang rasanya masuk kategori lezat. Nggak tau namanya apa, karena emang nggak ada namanya, jadi saya deskripsiin aja bentuknya. Dimsum kukus yang warnanya ijo isi ayam dan daun bawang itu enak. Ijonya berasal dari pandan yang wanginya terasa saat ngeblend dilidah.


                Dimsum kukus warna putih yang bentuknya mirip gyoza juga enak. Isinya campuran ayam dan udang. Dimsum kukus yang kulitnya rada bening juga enak, itu isinya udang sama jamur. Dan dimsum kukus yang kulitnya kuning, juga enak itu isinya ayam dan udang giling. Udah, yang gorengan menurut gue kurang enak dan kalo ditawarin bakpao sebaiknya jangan ambil karena bakalan cepet kenyang. Tapi kalo mau yang manis-manis berarti ambil bakpao yaa..


                Kalo bête nungguin pelayannya dateng ke meja buat nawarin dimsum, boleh lah ambil semangkuk bubur. Emang sih buburnya plain tanpa topping apa-apa, Cuma irisan ayam dan tambahan kecap asin. Tapi buburnya enak kok. Lumayan lah buat mengobati rasa kecewa karena nunggu lama. Untuk minuman, yang bebas refill Cuma teh tawar anget. Kalo pun mau pake es batu kena charge Rp. 3.000.

Fried Dimsum



Service
                Untuk servicenya? Haduuuh mau bilang apa ya? Yaudah nggak usah panjang lebar, langsung gue tulis per poin aja deh.
1.       Hey owner Bamboo Dimsum, kayanya untuk weekend perlu nambah karyawan deh. Masa pengunjung penuh, 2 lantai, pelayannya Cuma 3 orang?
2.       Hey owner Bamboo Dimsum, mungkin system delivery dimsumnya jangan kaya gitu deh. Kita jadi tergantung sama pelayannya padahal pelayannya sibuk. Mungkin bisa pake conveyor belt atau taro aja di display.

3.       Pelayanannya kalo sepi bagus, kalo rame ancur.

Conclusion
Harga: Skala 1 – 10 = 4 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 5 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 4 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Indoor & Outdoor Room, Rest Room
Tempat: wooden
Cocok untuk: Family, Friends



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment