Powered by Blogger.

Sushi-Ya

                Masih di kawasan Tebet sodara-sodara. Kali ini gue dan mas Oji mau makan sushi di kawasan Tebet. Katanya tempat ini terkenal menyajikan sushi dengan harga murah dan enak. Sushi won’t bite your pocket, begitu ulasannya berbunyi. Langsung cuuus TKP.



Ambiance
                Kalo mau makan kesini bawa mobil, kendala pertama adalah parkiran. Waktu itu gue parkir di sebrang jalan karena di halaman Sushi-Ya nya kepake buat parkiran motor. Tempatnya emang sempit memanjang gitu. Bisa duduk diluar buat yang ngerokok, dan di dalem yang no smoking.
                Kursi dan mejanya kecil-kecil gitu, jadi keliatan kalo disini tujuannya adalah makan lalu pulang. Bukan tempat untuk nongkrong berjam-jam sambil asyik nge-wifi. Meskipun sempit, tapi lumayan nyaman sih. At least pake AC dan pencahayannya juga lembut.



Food
                Kita Cuma pesen 2 porsi sushi kali ini. Yang pertama dateng adalah Dynamite Roll (Rp. 27.000). Ini sushi yang isinya daging ikan salmon terus pake topping spicy mayo. Nggak lupa juga balutan nori dan taburan bubuk cabe untuk menambah cita rasa pedasnya. Sebagai fusion sushi, menu ini cocok banget dilidah gue. Karena rasanya nggak ngebosenin dan nggak flat kaya sushi yang nggak berbumbu.

Dynamite Roll (Rp. 27.000)

                Satu lagi kita pesen Shoi Maki (Rp. 31.000). kalo ini sushinya digoreng tepung gitu. Jadi dalemnya ikan tuna, terus dibalut nori, kemudian digoreng tepung. Untuk toppingnya, mereka pake sweet mayo. Buat gue, menu yang satu ini kurang berkesan dan rada ngebosenin. Tampilannya juga kurang menggugah selera karena warnanya pucat. Tapi, ikan tunanya enak banget, dan karena digoreng, sushi ini datang dalam keadaan panas, jadi tetap enak sih.

Shoi Maki (Rp. 31.000)


                Untuk minum kita Cuma pesen cold ocha seharga Rp. 9.000. well, kesimpulannya makan disni emang nggak menambah pengalaman yang berkesan. Ya sekedar makan aja lalu pulang. Gue pribadi lebih suka makan sushi di Naniura, untuk kelas sushi murah yang lezat.

Conclusion
Harga: Skala 1 – 10 = 6 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 7 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 7 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Indoor & Outdoor Room
Tempat: simplicity, modern
Cocok untuk: Friends, Couple

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment