Powered by Blogger.

Ta Wan

Hari Kamis lalu, gue pulang kantor kebetulan dijemput sama nyokap. Pas banget cuaca lagi ujan malem itu, akhirnya gue sama nyokap memutuskan untuk makan di Ta Wan Resto yang terkenal sama olahan buburnya, kita pilih outlet yang ada di Cipinang Indah Mall karena lumayan deket dari rumah.

Ambiance
Suasana di resto ini lumayan homy. Dengan kursi dan meja kayu yang ditata memanjang kebelakang serta pemilihan lampu warna kuning membuat kesan suasana yang hangat. Cabang di cipinang Mall ini emang rada sempit areanya. Lurus panjang ke belakang gitu. Tapi ada juga area outdoor dibagian belakang restoran yang jauh lebih luas dan bisa dipake buat rombongan.




Food
Karena yang jadi best signature disini tuh sajian buburnya, jadi gue sama nyokap pesen 2 jenis bubur ukuran regular. Disini emang bisa milih mau ukuran regular atau large. Dan ternyata pas nyampe di meja, bubur ukuran regulernya pun lumayan gede, mungkin cukup buat dimakan berdua versi perut cewek. Kalo cowok, kayanya 1 mangkuk udah pas.

Gue mesen bubur telur hitam dan udang. Kalo bahasa inggrisnya sih, porridge with a thousand year egg and prawn. Kenapa namanya telur 1000 tahun? Karena warnanya hitam seperti telur yang sudah busuk selama 1000 tahun. Penasaran nih sama rasanya. Untuk buburnya dulu, kirain gue bakalan gurih kaya bubur original khas tiongkok. Ternyata di Ta Wan buburnya plain tanpa rasa. That’s why kita dikaish garam buat nambahin rasa sesuai selera. Udangnya direbus dan teksturnya sangat pas. Nggak terlalu a lot dan nggak bau amis. Kalo telor 1000 tahunnya, itu teksturnya kaya makan cincau hitam. Emang dipotong dadu begitu jadi persis kaya cincau. Rasanya aneh, kaya rasa amis-amis gimnaaa…gitu… da nada asin-asinnya dikit. Bukan rasa yang ramah di lidah orang Indonesia sepertinya, tapi tetap worth to try buat nambahin pengalaman. Hehe… taburan pangsit kriuknya enak, jadi nggak bosen makannya karena ada yang kriuk0kriuk nya juga.

Bubur telur hitam dan udang (Rp. 26.000)

Nyokap gue mesen bubur 3 rasa.  Untuk menu ini, kita bakal disajiin semangkuk bubur dengan udang, cakwe, pangsit, dan ada ikannya kalo gak salah. Nggak lupa juga buat nuangin kecap asin untuk memperkaya rasa. Mbaknya bilang sih, kecap asin ini khusus, ntah nama sebenarnya apa, dia sih nyebutnya itu saus 3 rasa.

Bubur 3 Rasa (Rp. 23.000)


Gue Cuma mesen 2 menu itu doang trus minumnya Cuma teh tawar anget. Jadi nggak perlu diulas ya minumannya. Ada 3 pilihan sambel juga disetiap meja, mulai dari saus sambel, sambel giling, dan sambel ijo yang dicampur.



Service
Pelayanan disini sudah cukup baik. Nggak lelet dan cukup sigap. Ya standar restoran lainnya siiih…

Conclucion
Harga: Skala 1 – 10 = 7 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 6 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 7 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Indoor & Outdoor seating
Tempat: wooden, homy interior
Cocok untuk: Family


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment