Powered by Blogger.

Chicken Village

Happy holiday all…
Di liburan kali ini, gue sekeluarga main ke Sumarecon Mall Bekasi. Kita milih salah satu restoran yang ada disitu, yaitu Chicken Village. Ini restoran masakan Cina dengan konsep yang rada unik, yaitu pengemis. Ya, karena menu andalah mereka adalah beggar’s chicken, yaitu ayam yang dilapisi tanah liat selama proses pembakaran. Sayangnya, keluarga gue nggak mesen menu itu.

Ambiance
Karena waktu itu lagi makan siang dan cuaca mendung, kita pilih makan di bagian outdoor. Kursi dan mejanya terbuat dari kayu jati yang bentuknya mengikuti bentuk pohon jati. Ada hiasan bunga sakura pink dipinggir jendela. Suasana angin sepoi-sepoi semilir enak banget nih. Mejanya juga bersih semua meskipun siang itu cukup ramai pengunjung.



Food
Karena ini makan siang bareng keluarga menu yang kita pesen juga rada banyak nih. Mulai dari yang utama dulu ya… keluarga gue mesen ikan goreng 2 rasa. Menu ini unik banget deh. Setengah bagian ikan kerapu  digoreng dengan cincangan bawang putih, sedangkan setengah lagi disteam dengan kuah jahe. Buat yang digoreng, rasanya enaaaak banget. Cincangan bawang putih dan cabe kering bikin cita rasa gurih bawang menyatu sama ikannya. Dagingnya pun empuk nggak alot sedangkan bagian luarnya sangat crispy.
Untuk bagian yang di steam, gue pribadi kurang suka. Dipenuhi dengan brokoli dan jamur, ikan kerapu steam ini menggunakan jahe dan lada hitam pada kuahnya. Kalo menurut bokap nyokap yang penggila seafood sih enak-enak aja, tapi buat gue karena di steam rada kecium bau amisnya gitu. Ntahlah…

Ikan goreng 2 rasa (8 ons = Rp. 304.000)

Menu selanjutnya yaitu pesenan gue, ada udang windu mayones. Yang satu ini juga digoreng tepung hingga crispy. Yang bikin special adalah, salad dan mayonesnya manis. Padahal kan ini udang, tapi saladnya itu pake papaya dan timun segar. Saran gue sih, abisin dulu udangnya, kalo udah selesai baru makan saladnya. Karena manis dan menyegarkan banget.

Udang windu mayones ( Rp. 42.800)

Untuk sayur, keluarga gue mesen capcay seafood kuah. Isiannya ada pok coy, wortel, jamur, udang, cumi, dll. Rasa kuahnya gurih tapi gak keasinan. Pas banget. Dimakan pake sambel jadi lebih maknyus.

Capcay kuah ( Rp. 42.800)

Oya, gue merekomendasikan kalian buat nyobain juga nasi hainam buat pengganti nasi putih. selain rasanya enak, nasi hainam emang cocok disantap dengan lauk yang khas banget masakan Cina.

Nasi Hainam (Rp. 7.000)


Sebelum makan dimulai, gue sempet nyobain salah satu dimsum disini, yaitu ayam jamur kulit tahu. This is totally recommended. Enak banget…ayam dan jamurnya ngeblend abis kalo dicocol ke kuah dimsum yang kentel gurih itu. Enak…

Ayam Jamur kulit tahu (Rp. 16.800)

Tapi ada 1 nih menu yang mengecewakan, yaitu tahu goreng kepiting. Tahunya sih enak, lembut, tapi isiannya itu loh… amiiiis >_< kepitingnya amis dan isiannya tuh kebanyakan sagu, jadi kuahnya kentel gitu kaya lendir… iyeekkh…

Tahu goreng kepiting (Rp. 48.800)


Beverage
Untuk soal minuman, karena mesen makanannya udah beragam, keluarga gue minum air mineral supaya bisa menetralisir lidah. Gue beda sendiri, gue mesen Oolong tea. Teh ini gak ada rasa apapun, manis nggak, pahit nggak. Pokoknya tawar. Menuruut gue, restoran ini nggak menyediakan banyak pilihan minuman yang unik, minumannya standar-standar aja sih.

Oolong tea (Rp. 9.000)


Service
Nggak tau deh ya, apakah semua pelayan di resto ini humoris apa gimana? Yang pasti keluarga gue kebagian dilayanin sama waiter yang ngelawak ala bencong gitu (??) Haha, well overall pelayanannya ramah dan cepat kok. Udah gitu kostumnya juga unik, baju compang-camping tapi imut gitu deh. Masuk banget sama konsep restonya yang bernuansa pengemis.

Conclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 8 (1 sangat murah & 10 sangat mahal), makan bertiga abis Rp. 580.000
Makanan: Skala 1 – 10 = 7 (1 terrify & 10 divine)
Minuman: Skala 1 – 10= 4
Service: Skala 1 – 10= 7 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Indoor & Outdoor seating
Tempat: wooden, classic Chinese interior

Cocok untuk: Family, Business Meeting

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Unknown said...

Makin keren, seneng banget baca blog ini :)
Coba beli domain .com biar rating di google naik, jadi makin banyak pengunjungnya dan terlihat lebih profesional blognya.
Sukses shiva.

Shiva Vinneza said...

Wah terimakasih untuk sarannya ya.. Smoga kedepannya bisa lebih baik. Kalo ada kritik saran silakan tulis aja ya. Sukses selalu..

Post a Comment