Powered by Blogger.

Suntiang

Malem minggu kemaren, tumbenan banget nih gue berkesempatan untuk jalan bareng sepupu-sepupu gue, Ghalila dan Ummu. Tadinya kita berencana buat nyari makan yang nggak di mall gitu, eh ujung-ujungnya malah makan di Suntiang, Grand Indonesia. Udah banyak banget ya yang nulis soal restoran berkonsep unik ini.
Suntiang sendiri adalah restoran perpaduan makanan Jepang dan Padang. Dalam bahasa Padang, suntian memang berarti sunting atau menggabungkan, jadi pas banget kalo kulinernya juga gabungan antara kuliner Padang dan Jepang. Kaya apa sih makanan disini? Langsung aja deh kita bahas ya.

Menu yang paling ngetop disini emang aneka sushinya. Disajikan dengan conveyor belt yang bakal ngiterin sushi-sushi cantik ke setiap meja pengunjung. Tapi kita juga bisa pesen sama waitress-nya kalo meja kita gak dilewati sama conveyor belt.



Oke, malem itu gue dan sepupu mesen beberapa piring sushi. Yang pertama ini adalah Rendang roll (Rp. 33.000). Menurut gue ini sushi yang paling enak rasanya.




Daging rendangnya diiris tipis gitu, bumbu rendangnya juga dijadiin topping dibagian atas sushi. Asli deh, bumbu rendangnya mirip sama rendang resto Sederhana yang mahsyur itu. Enak banget, tapi nggak terlalu pedes sih. Ada kuah ayam gulai juga dibagian bawahnya, bikin rasa rendangnya makin ngeblend dimulut. This is the best combination, sampe nambah 1 porsi loh.

Terus sushi selanjutnya ada sushi ikan bilis cabe ijo (Rp. 26.000). Ini juga enak banget, ikan bilis yang crunchy plus sambel ijo yang rada pahit, menciptakan kombinasi yang pas banget.


Kita juga mesen sambal chicken teriyaki roll (Rp. 33.000). Yang ini sushi isi ayam pake sambel balado, ada yang cabe ijo dan ada yang cabe merah. Overall, keduanya nggak jauh beda, sama-sama enak. Daging ayamnya tetap terasa empuk meskipun yang dominan adalah rasa sambelnya. Buat gue yang gak kuat pedes aja semua menu ini gak terasa pedes loh. Nggak ngerti sih kenapa, karena harga cabe lagi mahal kali ya? Haha..



Nah, selain menu sushi, kita juga mesen 1 porsi dendeng balado seharga Rp. 26.000. Khusus untuk menu yang satu ini, gue nggak ikut nyicip soalnya gue emang nggak doyan dendeng sih. Haha.. Tapi kata 2 sepupu gue yang nyobain, dendeng baladonya crunchy banget, sambelnya pun enak dengan tingkat kepedasan yang pas.


Sebelum menutup menu makan malem kali ini, ada 1 dessert yang konon menjadi primadona di Suntiang, yaitu kue cubit green tea (Rp. 25.000). Untuk green tea loverkelas berat kaya gue, nggak bakal ngelewatin deh buat mesen menu ini. Kita mesen kue cubitnya setengah mateng supaya masih juicy gitu bagian tengahnya. Tapi, yang agak disayangkan, ternyata rasa green tea nya kurang nendang, kurang pahit. Bahkan kalo disuruh merem, gue bakal bilang kalo kue itu rasa pandan, bukan green tea. Buat green tea addicts, menu ini akan terasa kurang sesuai ekspektasi.



Oya, gue belom bahas minumannya nih. Kita mesen 2 minuman berbeda, ada teh tarik (Rp. 20.000) sama es cincau timun (Rp. 33.000). Rasa teh tarik mah standar sih, ya gitu-gitu aja. Untuk es cincau timunnya enak banget. cocok sebagai minuman yang menyegarkan setelah makan makanan pedas bersantan. Timunnya diserut gitu jadi lebih crunchy. Sirupnya juga pas, nggak kemanisan.

Teh Tarik

Es Cincau Timun


Selesai sudah acara malem mingguan kali ini. Selamat makan!









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment