Powered by Blogger.

Riung Tenda Resto

Setelah beberapa hari mas Oji menghabiskan waktu di Jakarta, tibalah hari dimana mas Oji harus balik ke Solo. Sebelum balik, karena doi naik bis dari Rawamangun, lagi-lagi kali ini kita makan di salah satu restoran yang ada di Rawamangun. Karena dari kemaren udah makan makanan ala luar negri, sekarang kita makan ke restoran Indonesia deh.

Adalah Riung tenda resto yang udah legendaris banget menyediakan aneka masakan Sunda, berlokasi di Jl. Balai Pustaka Timur, Rawamngun yang menjadi tempat kita makan siang. Suasananya enak kok, family banget dan tempatnya luas. Cuma kalo bawa mobil rada susah parkirnya, soalnya penuh terus sih. Hehe…

Menu yang kita pilih waktu itu nggak banyak. Untuk menu utama, kita pesen gurame saos asam manis (Rp. 81.000 ukuran 7 ons). Guramenya gede banget. Dari tampilannya udah menarik banget. Paprika yang warna-warni serta irisan Bombay bikin menu ini makin meriah dari segi penampilan dan juga rasa. Saos asem manisnya lebih dominan rasa manis, Cuma sayang kurang banyak nih saosnya. Kalo ikan guramenya pas, digoreng nggak terlalu kering jadi masih terasa juicy.


Menu pelengkap lainnya yang gue pilih adalah terong bakar (Rp. 8.500). Bentuknya sederhana banget, 1 buah terong dibelah 2, terus diatasnya ada topping sambel terasi. Enak nih, karena dibakar terongnya jadi nggak berminyak deh.


Untuk sayur, ada 2 jenis, yaitu sayur asem (Rp. 9.500) dan lalapan (Rp. 7.000). Sayur asemnya seger, nggak terlalu asem bahkan ada sensasinya manis yang rada malu-malu gitu. Haha… Kalo minum, kita pesen yang standar sih, Cuma teh tawar sama air mineral.



Kesimpulannya, resto ini cocok banget dikunjungin bareng keluarga atau tempat arisan. Soalnya harganya murah, rasanya enak, porsinya gede, pelayanannya juga cepet, dan tempatnya lumayan eksklusif kok. Selamat makan! 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment