Powered by Blogger.

Celsius Cafe & Grill

Heyhoo.. Anak Rawamangun mana suaranyaa??? Haha.. kali ini gue mau ngereview salah satu café yang lagi ngetrend banget di jl. Balap Sepeda, Rawamangun, tepatnya seberang velodrome. Kalo dari luar, café ini mungkin bikin gemeter sebagian orang yah, soalnya yang parkir disitu mobil-mobil semua. Haha, gapapa, naik motor juga bakal tetep dapet parkir kok, ada disampingnya gitu, emang rada ketutup sih.

Dengan title yang berkembang di masyarakat, menurut gue café gaul ini justru lebih terkesan restoran keluarga daripada café gaul anak muda. Interiornya homy banget. Didominasi sama sofa kuning, serta atap yang tinggi, juga pepohonan imitasi bikin nuansanya asri gitu. Romantis? Nggak juga sih, homy lebih tepatnya.



Siang itu, gue dan pacar a.k.a Fauzi, langsung mesen main course karena cacing diperut udah mulai demo. Gue sendiri milih menu paket set 4 yang tertulis di banner depan café ini. Set 4 itu isinya chicken cordon bleu  plus minumnya yaitu lemon tea (Rp. 60.000). Kita bisa milih, mau pake French fries atau nasi sebagai karbohidratnya. Kali ini gue milih French fries, bosen kalo nasi mah dirumah juga banyak. Haha…


Sayuran di menu ini banyak banget deh, semua di rebus sampe empuk tapi juga crunchy. Kentang gorengnya juga banyak gede-gede pulak. Nah, kalo chicken cordon bleu nya, hmmm.. tebel banget coy dagingnya. Isinya so pasti keju mozzarella sama beberapa lembar smoked beef.

Daging ayam filletnya juga juicy, jadi nggak kering kaya katsu gitu. Sausnya gue pilih saus jamur, tapi yang aneh, jamurnya kok gak ada ya? Haha, nggak apa-apa deh, tetap enak kok. Atau jangan-jangan itu saus BBQ ya? Abis rasanya cenderung kaya BBQ padahal requestnya saus jamur. Yang kurang adalah, sausnya kurang banyak.

Fauzi milih makanan yang pake nasi, dia mesen nasi sapi lada hitam (Rp. 39.000). gue kan nggak doyan daging sapi, jadi gue nggak nyicip makanan ini. Cuma nyicip saus lada hitamnya, yang rasanya strong banget. Lengkap pake irisan bawang Bombay, jadi ada sedikit rasa caramel dari bawang Bombay yang rada gosong gitu. Enak, gue suka cita rasa gosong soalnya. Haha…


Untuk dessert, gue dan mas Oji mesen 1 porsi banana split (Rp. 28.000). ada 3 scoops ice cream yaitu coklat, vanilla, dan strawberry. Cuma sayang pisangnya rada kecil nih. Dan ekspektasi gue bakalan ditaburin kacang sangrai, ternyata enggak. Overall lumayan enak sih buat dessert yang menyegarkan siang itu.


Untuk minuman, karena gue udah dapet lemon tea dari paket, jadi mas Oji doang yang pesen. Dia milih chocolate chip float (Rp.25.000). Ini rasanya mirip susu milo di blend gitu, terus dikasih float yang ada taburan oreonya. Heran juga sih, kenapa namanya chochip padahal makenya oreo ya? Haha, tapi minumannya enak juga kok, secara susu coklat gituh..



Kesimpulannya, café ini lumayan asyik buat ngumpul atau ngedate supaya bisa ngobrol lama. Total bill kita siang itu sebesar Rp. 167.000. Lumayan sih, nggak bikin nyesel kok. Selamat makan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment