Powered by Blogger.

Lokananta Terrace Resto

Haaii…
Gue udah lama banget gak ketemu sama temen gue yang satu ini, namanya Badai. Tadinya kita mau nongkrong di pasar Santa, secara tempat itu lagi ngehits banget kan? Tapi karena parkirannya penuh, akhirnya gue diajak Badai ke daerah Panglima Polim buat nongkrong di salah satu café yaitu Lokananta Terrace Resto.

Ambiance
Yang pertama kita lihat kalo mau masuk restoran pasti suasananya tuh. Malem itu, karena cuacanya ujan, dari luar café ini keliatan homy banget. Dengan lampu kuning yang redup dan aksen kayu-kayu, memberikan kesan hangat. Pas masuk didalem, ada beberapa spot yang bisa dipilih. Indoor, ber-AC di lantai 1 lengkap dengan sofa. Ada juga ruangan lantai 2. Tapi, karena cuacanya lagi enak, alhasil gue sama Badai milih tempat outdoor seating. Buat yang mau food photography-an, gue saranin milih indoor aja, soalnya kalo outdoor cahayanya minim banget. Jadi susah deh kalo mau foto-foto.



Food
Oke, lanjut ngomongin makanannya. Ada banyak pilihan menu disini, mulai dari western sampe yang asia juga ada. Malem itu, Badai milih makanan appetizer, yaitu Potato Nachos. Menu yang satu ini porsinya lumayan gede sebagai makanan pembuka. Dan rasanya enak banget parah. Kentangnya diiris tipis terus digoreng crunchy. Terus disiram lelehan keju dan toppingnya tentu saja khas Mexico, yaitu minyak zaitu, cincangan cabai rawit, dan juga tomat. Rasanya jadi seger banget. Nggak lupa juga saus sambal yang bisa jadi cocolan. Gue sendiri kurang tau itu sambel apa, yang pasti rasanya gurih pedas, kaya saus barbeque, ditambah sambel sama tomat. Enak banget!

Potato Nachos (Rp. 29.000)

Makanan yang gue pesen malah makanan berat nih, soalnya lagi ngidam makan ikan dory. Kebetulan ada menu yang namanya Panfried Dory. Ini sajian ikan dori yang digoreng tepung terus disiram saus putih sama ada banyak sayuran gitu. Untuk ikannya juicy banget, tapi ntah kenapa udah gak begitu garing, mungkin karena disirem saus putih kali ya? Dibagian bawahnya, ada mashed potato yang lembut dan gurih. Untuk saus putihnya persis saus carbonara yang asin keju gitu. Sayurannya juga banyak, semua direbus hingga lembut dan tingkat kematangannya udah pas.

Panfried Dory (Rp. 54.000)


Beverage
Berhubung kondisi cuaca malem itu ujan sepanjang hari, kita mesen minuman yang anget-anget. Gue liat di papan tulis depan pintu, green tea latte-nya diskon 25%. Yaudah, gue pesen deh hot green tea latte. Minumannya dateng dengan gelas ukuran sedeng, lengkap dengan sekeping biscuit dan gula tambahan. Rasa green tea-nya cenderung manis, kurang pahit. Padahal gue suka tuh green tea yang pahit-pahit gitu. Tapi kalo dimakan pake biscuit jadi nyambung, karena manisnya pas.

Hot Green Tea Latte ( Rp. 27.000)

Badai minum hot cappuccino. Rasanya pahiiit banget. Padahal doi cowok ngopi juga, tapi mengakui bahwa cappucinonya kepahitan. Jadi emang harus ditambah gula deh supaya balance.

Hot Cappucino (Rp. 25.000)


Service
Pelayanannya ramah, cepat, dan mau direpotin. Hehe, soalnya gue sama Badai minta tolong difotoin berkali-kali mereka tetap mau kok. Terus pas ngeliat Badai ngeluarin kotak rokok, mereka langsung cepet tanggap buat nganterin asbaknya.

Conclucion

Harga    : Skala 1 – 10 = 6 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 7 (1 terrify & 10 divine)
Minuman: Skala 1 – 10 = 7
Service: Skala 1 – 10 = 7 (1 worst & 10 excellent)
Fasilitas: Indoor and Outdoor seating, Rest Room, WiFi
Tempat: Homy and Warm

Cocok untuk: Couple, Friends.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment