Powered by Blogger.

Bandar Djakarta

Weekend kemaren, gue pergi sama Bokap Nyokap buat makan seafood di Ancol, apalagi kalo bukan Banda Djakarta. Udah banyak banget ulasan tentang restoran ini, apalagi buat orang Jakarta, makan di resto ini udah bukan hal yang asing lagi. Gue nulis blog ini juga supaya bisa berbagi kesan aja tentang asyiknya makan di Bandar Djakarta.

Siang itu, gue sekeluarga sengaja milih tempat duduk dipinggir perairan gitu, didepan Putri Duyung deh pokoknya. Ini emang best spot yang bisa dipilih kalo makan di Bandar Djakarta. Makan seafood sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Apalagi kalo malem, wah romantis banget kalo dapet di spot ini. Tapi siap-siap Waiting List yah kalo kesininya malem terutama weekend, rame banget pasti.

Oke, siang itu kita milih 3 menu utama dengan berbagai rasa. Untuk rasa manis, diwakilkan oleh Udang Pacet saus Madu. Rasa asin diwakilkan oleh Kepiting Soka saus Telur Asin. Dan rasa pahit, diwakilkan oleh Gurame Goreng Sambal Ijo.

Menu pertama, ada kepiting soka saus telur asin. Kepiting soka ini makannya gampang banget, karena nggak kaya kepiting pada umumnya dimana kita harus berjibaku sama cangkang kepiting. Kepiting soka adalah kepiting yang sedang mengalami fase penggantian kulit, jadinya lembut banget. Cuma ukurannya emang kecil, tapi semua bagiannya bisa dimakan coy. Saus telor asinnya juga enak dengan tekstur kuning telur asin yang kasar-kasar gitu. Gurihnya pas dan nggak terlalu asin.



Terus, untuk menu besarnya, keluarga gue milih ikan gurame goreng sambel ijo. Buat yang doyan banget sambil cabe ijonya warung makan Padang, pasti suka sama menu yang satu ini. Cita rasa pahit dari cabe ijonya emang bikin sensai yang rada beda. Tapi kalo buat gue pribadi sih ini terlalu pahit. Untuk ikannya sendiri digoreng krisy tapi nggak sampe kering. Jadi dagingnya masih lembut dan ukurannya gede banget.


Selain cita rasa asin dan pahit, gue juga mesen udang pacet saus madu. Tapi ini kok gambarnya kebalik yak? Udah di rotate kagak bisa. Hahaha.. Nah, soal rasa, udang pacet emang juara banget deh. Buat pecinta seafood, nih udang bikin ketagihan. Saus madunya pedes manis gitu, cocok buat dicolek pake jari terus finger-licking gitu deh...


Untuk menikmati aneka hidangan laut diatas, ada beberapa pilihan sambel nih yaitu sambel mangga, sambel terasi, dan saos sambel. Semuanya bebas refill loh. Saus mangga mudanya seger deh, asem kecut bercampur pedes, buat cocolan ikan gurame pas banget.


Oya, appetizer yang paling laku di resto Bandar Djakarta adalah Tahu Ondel. Ini tahu goreng yang isinya wortel, kerntang, dan udang. sebenernya sih rasanya standar, tapi cocok kok buat pembuka sambil menikmati angin daerah pantai. Cocol ke saos sambel bikin making enak.



Last but no least, pesen minumnya es degan kelapa muda nih, biar nyatu sama suasana pantai. Hehe..
Lengkap sudah makan siang seafood kali ini. So, Bandar Djakarta emang layak direkomendasiin dan gak heran kalo disini selalu rame apalgi kalo malem pas weekend. Total belanjaan gue siang itu cuma 300 ribu loh bertiga, itu juga udah kenyang bego karena nasinya sebakul.


Selamat Makan!







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment