Powered by Blogger.

Journey Coffee

                Lagi-lagi main ke daerah Tebet. Mumpung mas Oji lagi di Jakarta, gue mau ngajak dia jalan ke Tebet, secara gue Cuma afal jalan ke Tebet cyiiin. Jadilah gue nyetir ke Tebet dan mampir ke salah satu kedai kopi di kanan jalan. Jadi kalo dari sevel Tebet masih lurus lagi, ntar puter balik, naik fly over, lurus dikit, nyampe deh di Journey Coffee.

Ambiance
                Gue dan mas Oji sepakat buat bilang tempat ini asyik banget suasananya. Kalo dari luar sih keliatannya biasa aja. Lahan parkir rada sempit, bahkan kalo mobil mau keluar juga agak susah. Tapi jangan salah, bagian dalemnya bagus kok. Tataan sofanya enak gituh. Pencahayaan juga pas, remang-remang tapi tetap terang dengan menggunakan lampu kuning yang soft. Disetiap sofa, ada colokan buat kita yang nggak bisa lepas dari gadget.


                Mereka banyak menggunakan bahan bekas seperti kayu-kayu yang ada di peti kemas untuk dijadikan meja dan kursi. Warna ruangan emang didominasi dengan warna gelap seperti hitam dan biru donker, tapi beneran nyaman loh disini.

Beverages
                Siang itu gue mesen minuman yang lumayan unik nih, namanya Red Velvet Latte (Rp. 30.000). Pernah ngebayangin bisa minum kue? Yap, minuman ini bakal bikin kalian ngerasa meminum kue. Karena rasanya persis red velvet cake. Pahit-pahit lucu gitu, jadi ada cita rasa kopi dan kuenya. Latte atau susunya juga terasa, jadi ada pahit ada manis, enak banget, nggak salah pilih deh.


                Mas Oji pesen minuman namanya Iced Flat White (Rp. 30.000). kalo ini sih cappuccino biasa yang di blend sama susu, tapi susunya banyak, jadinya warna putih deh. Untuk rasa, ini mah standar lah ya. Tapi harus ditambah gula cair, dan emang disediain. Karena kalo aslinya lumayan pahit jugak.


Food
                Kita Cuma pesen 1 makanan karena setelah dari situ masih mau makan di tempat lain. Akhirnya gue milih 1 porsi Spaghetti Bolognese and Cheese (Rp. 37.000). Menu makanan di journey Coffee nggak terlalu banyak dan nggak terlalu unik. Jadi gue pilih pasta aja yang emang udah biasa juga.


                Spaghetti nya pake daging cincang yang dimasak dengan cara ditumis menggunakan minyak zaitun dan tomat. Cita rasanya sedikit pedas dan gurihnya pas. Biar agak asin, gue campurin tuh keju mozzarella yang meleleh dibagian atas kesemua spaghetti. Harusnya sih nggak gitu makannya. Tapi karena kejunya dicampur, jadi makin enak loh. Setiap sendoknya aka nada keju yang ketarik-tarik. Yummy!

Service

                Pelayanan disini udah bagus. Mereka cukup cepat dalam menghidangkan menghidangkan makanan dan minuman. Kita juga bisa liat baristanya ketika meracik kopi karena bar nya ada di sisi samping ruangan. Jangan lupa buat minta password wifi ya. Dan mereka juga nyedian kotak uang tip buat pelayan. Gue lupa tulisannya apa, kalo nggak salah tulisannya “Tips for our trip to Thailand”, lupa deh tepatnya apa, pokoknya mereka mau jalan-jalan gituh. Haha…

Conclusion
Harga: Skala 1 – 10 = 7 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 7.5 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 7.5 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Sofa, Wifi, Prayer Room, Rest Room
Tempat: dark and wooden
Cocok untuk: Friends, Couple

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment