Powered by Blogger.

B-Side Wakai


                Weekend kemaren ceritanya meet up sama Edho buat nyobain donburi di B-Side Wakai ini. Lokasinya bisa diakses dari toko Mezzo, jadi mungkin agak susah ya nyarinya. Tapi kalo udah ketemu Mezzo nya sih udah tinggal masuk aja. Okay, langsung kita bahas aja ya..




Ambiance
                Karena lokasinya yang cukup tersembunyi, area makan di B-Side Wakai ini juga nggak begitu luas. Kita bisa milih di area indoor maupun outdoor. Tapi indoornya sempit banget dan penataan meja serta kursi kayanya kurang asyik gituh. Jadi sore itu gue dan Edho lebih memilih buat makan di area outdoor.


                Untuk area outdoor, suasananya lebih casual sih. Letaknya nyamping gitu jadi kita bersebelahan sama drop off way yang dilalui banyak mobil. Soal desain nggak begitu banyak yang bisa diceritain karena nuansanya casual sekali dengan meja dan kursi kayu yang minimalis.

Food

Salmon Amagi Mushroom : (Rp. 39.000) Ini appetizer yang sangat menggugah selera! Dari tampilan topping mayonesnya yang luber-luber aja udah keliatan enak banget. Untuk mayonesnya ternyata pedes banget buat gue da nada campuran saus tartarnya. Tapi ngeblend sempurna sama jamur goreng yang diisi sama daging ikan salmon nan lembut. Jamurnya tetap juicy dan daging salmonnya lumayan tebel.


Beef Black Pepper Don : (Rp. 56.000) Karena ini menu pesenan si Edho, gue Cuma nyicip dikit doang. Jadi bumbu yang dipake buat menu ini adalah black pepper sauce. Again, for me it was too spicy… Lada hitamnya lumayan strong, tapi mungkin akan balance karena setiap menu donburi akan dilengkapi dengan semangkuk miso soup, jadi rasa pedes ladanya bisa diimbangi dengan miso soupnya.



Salmon Teriyaki Don : (Rp. 40.000) Kebetulan donburi yang kami pesen waktu itu adalah menu yang recommended. Ternyata bener, salmon teriyakinya enak banget. Saus teriyakinya cenderung manis dan daging salmonnya lumayan tebeeel.. teksturnya lembut dan juicy banget. Recommended.



Miso Soup : Seperti yang tadi gue sampaikan, miso soup ini termasuk dalam paket donburi. Rasa asin dari kaldu yang digunakan pas banget, isiannya pun nggak terlalu pelit seperti miso soup gratisan di resto lain yang biasa tampil seadanya. Haha..



Original Origami Cake : (Rp. 32.000) Dessert ini datang dengan hiasan coklat bertuliskan judul dari menu ini. Coklatnya mungkin terbuat dari van houten yang dikentalkan. Untuk mille feuille nya, lembut dan krimnya cukup manis, tapi nggak sampe bikin eneg kok manisnya.



Beverages

Taro coffee jelly : (Rp. 25.000) As my favorite color, it was so purple! Taro coffee ini kombinasi yang unik. Ketika diaduk rasa yang dominan tetap rasa taronya. Enak banget, nggak kemanisan karena ada coffee liquor yang dicampurkan, lengkap dengan tambahan jelly dice sejenis cincau.



Strawberry Savana : (Rp. 25.000) Dan minuman pesenan si Edho punya rasa yang kontras sama minuman gue. Asem straberrynya pure sekaliii.. asem-asem seger gitu. Ini juga enak, strawberrynya lumayan banyak dan rasa asemnya cukup balance dengan campuran yogurt yang menyegarkan.



Service
                Untuk urusan pelayanan disini sih standar aja. Tapi lumayan deh, at least waiter nya bisa merekomendasikan menu andalan di B-Side Wakai ini sekaligus menjelaskan detail dari menu tersebut. Overall, kalo buat sekedar singgah sehabis belanja, B-Side Wakai bisa jadi pilihan. Apalagi kalo suasananya ujan, kayanya pas banget deh duduk di outdoor area sambil menikmati semangkuk nasi donburi dan miso soup.. Yuumm..

Counclusion

Harga: Skala 1 – 10 = 7.2 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 7.5 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 7.5 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Dine in, outdoor area
Tempat: Casual dining
Cocok untuk: Couple, Friends


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment