Powered by Blogger.

Imperial Kitchen & Dimsum

                Gue udah lama berencana buat nraktir nyokap makan kesini. Soalnya menu disini keliatan high class tapi harganya bisa dibilang pocket friendly. Besides, ini restoran keluarga yang lumayan popular jadi gue berani buat ngajak nyokap kesini. Dan satu lagi, meskipun ngejual aneka masakan chinese, produk disini dilabeli halal jadi nggak perlu pusing buat selektif ketika milih menunya ya..



Ambiance
                Imperial Kitchen ini ada di lantai 3, jadi kalo naik lift deket lobby drop off, restoran ini bakal langsung keliatan. Ada area indoor sama area luar. Gue pilih makan di area luar karena lebih luas dan spacy. Oya, gue dateng kesitu sekitar jam 5 sore, soalnya banyak banget foodies yang bilang kalo dateng kesini pas jam makan siang bakalan crowded abis, sampe-sampe kualitas pelayanannya menurun. So, I avoided that.


                Dekorasinya biasa aja sih, standar casual family dining dengan pencahayaan kuning lembut dan furniture kayu. Ada open kitchen juga disini, jadi kita bisa liat betapa hecticnya suasana kitchen disitu. Untuk bagian dalem areanya agak sempit gitu, jadi mending pilih diluar aja deh.

Food
                Sore itu gue mesen agak sedikit banyak jenis makanan padahal Cuma dateng berdua sama nyokap. Menu yang kami pesan adalah:

Gao Zi : (Rp. 16.900), ini adalah jenis steamed dimsum yang menggunakan kuah cuka manis seperti cuko pempek. Cukanya aja udah enak, ada taburan daun bawang juga yang bikin gurih. Untuk dimsumnya? Heavenly!! Kulitnya lembut dan isian udangnya terasaa sekalii.. Bikin nagih deh asli.



Tim Pangsit Scallop : (Rp. 17.900), lagi-lagi dimsum yang versi kukus. Kali ini kita pesen yang isiannya adalah scallop tapi nggak ada kuahnya. Kulitnya lembut dan kenyal. Ada tambahan daun seledri serta daging udang yang disusun bersamaan daging scallop. Ini juga enak bangeett.. nggak amis dan kematangannya pas.



Ayam Goreng Pedas Bawang Putih : (Rp. 30.900), nah ini salah satu lauk utama yang kita pesen sore itu. Terdiri dari daging ayam yang dipotong kecil-kecil kemudian digoreng hingga sedikit garing. Tidak terlalu kering sehingga dagingnya tetap juicy. Bumbu bawang putihnya enak banget gurih, Cuma kurang pedes aja, mungkin perlu ditambah lagi bubuk cabe keringnya.



Ikan Dori dengan Telur : (Rp. 29.900), really love dory fish so much. Menu ini juga berhasil bikin makan makin lahap. Ikannya lembut dan nggak rubbery gituh. Terus bumbunya rada mirip sama menu ayam bawang putih tadi, Cuma bedanya ini ada tambahan telur dadar pada bagian atasnya.



Mie Goreng Seafood : (Rp. 35.900), kalo yang ini menu yang gue pesenin buat oleh-oleh bokap dirumah. Jadi take away gitu. Pelengkapnya ada udang sama cumi. Rasanya cenderung manis dan pedasnya juga pas. Porsinya nggak begitu besar ternyata.

Kailan Dua Rasa : (Rp. 24.900), ini sayur sepele tapi surgawi banget men rasanya. Jadi sayur kalian, batangnya ditumis ala bumbu capcay, terus daunnya diiris tipis-tipis lalu digoreng sampe kering. Rasanya kaya apa? Kaya nori dengan taburan bubuk bawang putih! Enak mampus…



Beverages

Hot Milk Tea : (Rp. 15.900), seperti teh tarik pada umumnya, minuman ini tampil dengan tingkat manis yang pas. Dan waktu itu cuaca lagi ujan, jadi minum ini anget-anget enak banget.



Jeruk Hangat : (Rp. 18.900), minuman pesenan nyokap nih. Standar sih seperti hot orange juice lainnya. Manisnya juga pas dan asem jeruknya asli banget, bukan ala-ala sirup gitu yah..



Snow Ice : (Free if you tweeted), dessert gratisan yang nggak murahan. Lumayan enak kok snow ice nya. Lengkap dengan tambahan tape, cendol, cincau, dan sirup coco pandan. Yumm…



Service

                Secara keseluruhan, service disini lumayan baik kok. Dengan catatan saat kondisi restoran sedang sepi ya. Kalo lagi wallahu’alam.. Haha.. Tapi yang bikin minus adalah, mereka memasak cukup lama padahal lagi sepi loh. Apalagi kalo pas rame ya? Hmmm… overall pelayanannya ramah dan mereka ngerti sama detail menu yang ada.

Counclusion
Harga: Skala 1 – 10 = 7.5 (1 sangat murah & 10 sangat mahal)
Makanan: Skala 1 – 10 = 8.5 (1 terrify & 10 divine)
Service: Skala 1 – 10= 7 (1 worst & 10 Excellent)
Fasilitas: Dine in, wifi, member card
Tempat: Casual family dining
with open kitchen
Cocok untuk: Family

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment