Powered by Blogger.

Zomato Meet Up at Gomawo Korean Resto


                Woohooo..my third Zomato Meet Up this time was very captivating. We visited 2 restaurants in a same day, and the first restaurant was Gomawo Korean Resto. Akhirnya utang review ini selesai juga, dengan mengumpulkan mood buat nulis disela kesibukan yang ada. Haha..


Disini, kita dijamu aneka masakan Korea mulai dari appetizer sampe menu special mereka yaitu Korean Grill, terutama buat yang makan pork, bisa nyobain olahan daging babi dengan 8 bumbu special. Tapi, gue nggak akan pernah bahas menu yang ada pork nya, so langsung aja kita bahas menu yang disajikan siang itu dari versi team beef (Well, we divided into 2 team, pork team and beef team. I was in beef team obviously).

Ambiance
                Cukup mudah untuk menemukan restoran Gomawo karena tulisan pelangnya guedee banget. Bahkan buat gue yang asing banget dengan kawasan PIK pun gue nggak kesulitas sama sekali. Tempatnya cukup luas, terdiri dari lantai dasar dan ada upstairs nya jugak. Untuk lantai dasar, desainnya lebih minimalis modern ala Korea gitu. Disetiap meja akan selalu ada pipa yang berfungsi untuk menyedot asap ketika pengunjung sedang memanggang daging dengan arang.


                Siang itu, kami dijamu di lantai 2, yang terdiri dari beberapa ruangan VIP. Yap, Gomawo menyediakan ruangan VIP yang cocok buat meeting. Kapasitasnya pun beragam. Siang itu, karena undangan Zomato nggak terlalu banyak, ruangan yang kita pake jga nggak begitu luas, pokoknya pas untuk menampung tamu hari itu. Desainnya juga simple aja dengan tatanan penerangan kuning lembut.


Food
                Meja kami bener-bener dipenuhi dengan makanan sampe udah bingung mau makan yang mana. Seperti yang gue jelasin di awal, kami terbagi menjadi 2 tim, jadi meja juga dibagia menjadi 2 area yaitu area pork dan area beef. Penuuuh sekali mejanya. Jadi gue bakal bahas lebih singkat menu beef yang dihidangkan siang itu.

Mix Twigim : Ini adalah sajian appetizer yang rasanya cukup familiar di lidah orang Indonesia, iyalah secara ini gorengan. Nah, mix twigim ini terdiri dari gorengan udang, cumi, dan sayuran. Nggak tau ya apakag gue yang gak kebagian apa gimana, soalnya pas gue ngambil gue dapet yang gorengan jamur enoki gitu. Tepungnya crispy banget tapi kurang asin, that’s why mereka nyediain saus tambahan supaya pas dicocol terasa asin dan sedikit pedas.



Ddeokbbokki : Ini menu appetizer yang sangat popular dari Korea. Sajian kue beras yang lembut dipadukan dengan saus Korea yang pedas manis. Ini enak banget asli deh. Tekstur kue berasnya kenyal dan lembut, saosnya pun kental dan rasanya pedas manis. Enaaak…



Buldak : And this is my favorite menu among the other menu! Gue sukaaaaaaa banget sama buldak nya. Daging ayamnya juicy, boneless, dan sausnya maniiis dengan sedikit cita rasa pahit dari gosong-gosongnya. Parah, gue suka banget masakan manis dan pahit hasil gosongan. Udah gitu ada topping mozzarella cheese pada bagian atasnya. Omaigat, could you tell me that I am still alive? Cause I feel I’m in heaven. Haha..



Soondooboo Jigae : Ini adalah sup tahu dengan kuah yang asam dan pedas. Kuahnya lumayan kental dan rasa asam pedasnya kuat sekali. Lengkap dengan tambahan seperti daging, udang, jamur, dan sayuran, membuat menu ini cukup lezat jika disantap dengan nasi. Tapi disantap begitu langsung juga gapapa sih, Cuma rasa asemnya kuat bangett..



Gomawo Bibimbap : Sedikit berbeda dari sajian bibimbap yang biasanya menggunakan hot stone bowl, Gomawo menyajikan style yang lebih elegan. Nasinya pulen dan lembut, bukan kering dank eras seperti bibimbap dengan hot stone. Pelengkapnya sama, ada sayuran, daging, dan telur. Setelah diaduk, cita rasanya lebih cenderung manis dengan saus Korea yang sangat khas.



Japchae : Ini merupakan olahan bihun yang terbuat dari sweet potato. Teksturnya kenyal banget dan lembut. Dilengkapi dengan sayuran, bihun tumis ini lumayan gurih. Tapi gue pribadi kurang suka sama teksturnya yang terlalu kenyal karena agak bikin sedikit eneg.



Gomawo Bulgogi : Nah, kalo ke resto Korea, ini menjadi menu wajib yang biasanya dipesan untuk dimakan bersama. Di Gomawo, untuk pilihan beef bisa coba Gomawo Bulgogi. Ada juga menu beef dengan irisan tipis yang biasanya dimakan dengan cara agak ribet. Yaitu dibungkus dengan daun selada. Jadi ada urutannya tuh, daun selada diisi bawang, kimchi, saus, jamur, telur, lalu daging, kemudian dibungkus dan dimakan dalam 1 suapan. Ada saus wijen yang bisa dicocol baik yang manis maupun yang original ketika menyantap menu ala Korean grill ini.




Ada pelengkap lain yang bisa kita nikmati juga disini. Kita bisa memulai memanggang kimchi karena ternyata kimchi yang di grill rasanya lebih enak, agak-agak crispy dikit dan gurihnya nambah karena di grill dengan olive oil and garlic slice.


Selain itu, ada baby potato yang manis, ada terong yang sedikit pedas, dan tahu yang juga agak pedas. Ini menu pendamping aja, makanya porsinya nggak begitu banyak.



Beverages
                Siang itu, kami dibebaskan untuk memilih minuman apapun yang tersedia di buku menu. Tapi udah disediain juga teh ala Korea yang bisa refill. Gue Cuma nyicip sedikit minuman ini dan rasanya emang agak aneh. Bener kata si Edo, kaya agak basi gitu, tapi ternyata emang begitu cyiinn.. karena ada olahan jagungnya gituh. Haha.. well, ada beberapa minuman lain yang kita pesen, yaitu:

Mint Crème : Ini minuman yang gue pesen. Ntahlah, tapi menurut gue cita rasa mint dan menthol tuh beda jauh banget. Mint itu masih ada rasa daun dan lebih light serta menyegarkan. Kalo menthol rasanya lebih strong seperti odol. Minuman ini cenderung cocok disebut menthol crème karena rasanya memang unik, kayak odol gituh. Enak sih gue suka, tapi lebih berkekspektasi untuk mendapatkan rasa mint seperti daun mint sebagaimana mestinya.


Yuzu : minuman yang masih dalam satu grup dari mint crème, yuzu merupakan Korean soda yang menggunakan jeruk sebagai campurannya (cmiiw). Soalnya ini minuman pesenan orang dan gue gak sempet nyicip.


Aloe vera : Dan ini juga minuman pesenan orang yang gak sempet gue palak buat nyicip. Yang pasti ini campuran lidah buaya dan soda ya. Sepertinya sehat dan menyegarkan sih..



Verdict
                Well, makan di Gomawo secara keseluruhan memberikan pengalaman baru tentang khasanah kuliner Korea dengan style makan yang elegan. FYI, mereka menggunakan arang yang khusus didatangkan dari Korea untuk grilling daging bulgogi. Ada banyak bahan yang harus diambil dari Korea, jadi Gomawo ini memang mementingkan kualitas dari bahan masakannya. Kita bisa mendapatkan pelayanan yang baik karena para pelayan pasti membantu kita menyiapkan perkakas grilling, menuang telur, memanggang bawang, hingga dagingnya. Oya, telur dadarnya enak bangeettt! Hehe..


                Thanks so much buat Gomawo untuk ilmu baru mengenai Korean Cuisine siang itu. Sukses selalu dan semoga ada menu-menu baru yang inovatif! Daebak!



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment