Powered by Blogger.

Double Decker



Yang sering mondar-mandir di Solo Baru, pasti ngeh banget sama restoran super eye-catching ini. desain eksterior dan interiornya memang sungguh memikat mata. Diluar restonya, ada sebongkah replika bis double decker yang banyak digunakan sebagai moda transportasi di Eropa. Sedangkan interior dalam bergaya retro-chic, modis, dan cocok banget buat kongkow bareng geng maupun tempat nge-date sama pacar.


Kalo masalah tempat, menurut saya Double Decker adalah yang paling juara se-Solo Raya. Tapi kalo soal makanannya gimana? Yuk kita bahas. Gue kesini bareng Viska and Tiana. Nah, menu yang mau gue bahas pertama adalah menunya Viska.



Judulnya lupa apaan, yang pasti ini adalah ikan dory fillet dengan saus keju parmessan, lengkap dengan salad dan french fries nya. Gue sempet nyicip nih, easa saus keju parmessannya menurut gue dan Viska sih terlalu asin. Memang dasarnya rasa keju itu asin, cuma kurang imbang aja, mungkin harusnya ditambah sedikit oregano dan gla. Biar warnanya gak sepucet itu.


Kalo yang satu ini adalah menu pesenannya Tiana. Ntah kenapa, dari 3 menu yang kita pesen, kok platingnya jelek semua ya? Untuk ukuran resto sekeren ini, rasanya sayang banget kalo plating tam presentasi makanannya jelek. kebanting ama desain ruangan restonya itu sendiri. Chicken steak pesenan Tiana ini pake saus yang rasanya rada unik. Bukan saus BBQ, bahkan gue sendiri rada susah menebak ini saus apa, karena rasanya kurang familiar di lidah gue. Sayang banget menu ini kekurangan warna.


And this was my meal. Fettucini carbonara! Untuk menu yang satu ini menurut gue saus carbonaranya terlalu sedikit jadi kurang membanjir. Harapan gue sih, sausnya agak dibanyakin dikiiit lagi, supaya nggak kering. 




Untuk beveragesnya sih enak-enak kok. Lupa namanya apa aja. Tapi buat stawberry juice nya terlalu aseeemmm... kurang gula chef! Minuman gue yang gambarnya paling atas, itu kaya pepsi blue dikasih mint gitu. Refreshing banget. 

Well, overall, gue menyarankan buat para narsiser untuk datang kesini. Atau buat kalian yang hobi kongkow, bolehlah mampir kesini. Cuma kalo tujuan utamanya adalah wisata kuliner Western, mending ke tempat lain ajah. Disini harganya mahal dan rasanya sangat standar. Malem itu, kita bertiga ngabisin sekitar 270ribu untuk semua menu.

Selamat Makan!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment