Powered by Blogger.

Jejamuran Resto

Haloo semuanyaa.. kali ini gue mau ngereview salah satu resto yang udah termahsyur banget di daerah Sleman. Namanya Jejamuran Resto. Kalo main ke Sleman, apalgi bareng keluarga, resto ini recommended banget. Apalagi karena keunikkannya dalam mengolah aneka menu jamur. Jarang banget kan ada resto yang spesifik menjual olahan jamur dengan nuasa dan harga yang oke? Makanya, langsung kita bahas aja yuk.




Jejamuran resto ini emang konsepnya family dining. Siang itu gue dan mas Oji kebagian duduk di meja yang ada payungnya gitu. Nah, menu pertama ini namanya jmur merang saus asam manis, harganya 15 ribu aja perporsi. Jadi ini jamur merang digoreng tepung, terus dipakein saus asam manis, dengan tambahan potongan buah nanas, paprika, cabai merah dan nggak ketinggalan bawang bombaynya. Untuk rasa, saus asam manis disini lebih cederung manis, dan tidak terlalu pedas. Tapi potongan nanasnya bikin menu ini tambah seger deh.


Kita juga mesen makanan berkuah sebagai pelengkap makan siang. Kalo yang satu ini namanya sop jamur, harganya 11 ribu per porsi. Ini isinya ada brokoli, tomat, wortel, jamur salju, jamur kancing, dan jamur merang. Ini kuahnya gurih apalagi dipakein taburan bawang goreng, jadi makin mantep deh.


Ada juga menu pepes jamur shitake dengan harga 10 ribu aja. Pepes jamur shitake ini rasanya pedes dan ada aroma daun kemanginya. Jamur shitakenya enak banget loh, lembut kenyal gitu teksturnya. Kalo kurang pedes, disediain sambel tambahan juga tuh,


Untuk minumnya, gue dan mas Oji lagi pengen yang seger-seger setelah berpedas-pedas ria tadi. Jadi kita pesen mint tea yang harganya 7 ribu per gelas. Cuma sayang fotonya blur gara-gara salah save pas editing dari hp. huhu...

Well, menurut gue resto ini totally recommended banget buat keluarga yang pada doyan jamur. Nggak cuma keluarga sih, ngedate atau meeting disini juga oke, karena tempatnya luas banget. Pelayanannya cepet, sigap, dan yang bikin hati seneng tuh harganya murah meriah cyiin..

Selamat makan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment