Powered by Blogger.

Quick Gift: Tsabita


Ada yang bosen nggak sih, kalo berkunjung ke kota Solo bawanya oleh-oleh yang itu-itu aja? Biasanya apa yang kamu beli kalo pulang dari Solo? Intip? Keripik ceker? Serabi Notosuman? abon sapi? Mungkin ada yang bosen dengan oleh-oleh yang begitu aja. Na, kali ini gue mau kasih alternatif lain yang cocok dijadikan buah tangan nih. Namanya tsabita Cake, sebuah toko kue dan roti yang udah lumayan familiar buat orang Solo.



Lokasi Tsabita sendiri sebenernya ada dimana-mana. Tapi yang paling lengkap ada di jalan Yosodipuri, deket sama monumen Pers. Disana ada banyak pilihan cake yang cukup unik dan kemasannya juga kece. Jadi kalo buat oleh-oleh nggak malu-maluin nih. Soal harga? Oh tenang aja, dijamin murah deh.


Itu dia wujud isi dari kotak kue di atas. Untuk soal rasa, kue-kue di Tsabita ini enak banget kok. Dan range harganya sekitar 20 ribu - 30 ribuan aja loh per kotaknya.




Okay, kita mulai dari browniesnya yah. Emang sih, brownies dijual dibanyak tempat. Kalo di Tsabita ini, browniesnya ada 2 macem, ada yang kukus pake toping ungu, sama yang panggang pake topping keju dan mede. Kalo gue sih paling suka yang panggang, karena lebih renyah, garing, dan coklatnya pahit-pahit sexy gitu. Yang brownies kukus juga enak kok, lembut dan manisnya nggak bikin eneg. brownies ini harganya 20 ribuan aja, lupa sih tepatnya berapa. Seingetku nggak nyampe 25 ribu kok.


Nh, kalo kue yang ini, pernah gue bahas di postingan food photography yang udah jaduuul banget. Kalo dicari ada kok di blog ini ulasannya disini. Yang ungu itu, kue ketela ungu batik. Dibuat dari ketela ungu sehingga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Sedangkan yang kuning itu kue kenari susu.

Kalo yang tela ungu, rasanya nggak begitu manis, cocok buat yang nggak doyan manis. Topping coklat ungunya juga enak. Nah, kalo yang kenari susu memang cenderung lebih manis. Susunya juga berasa kok. Teksturnya lembut banget. dua kue ini harganya juga nggak nyampe 30 ribu per kotaknya.

Gitu deh ulasannya. Masih ada Banana Cake, Muffin Ring, dan kue lainnya yang oke buat jadi oleh-oleh.

Selamat Makan!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment