Powered by Blogger.

Nasi Goreng Mafia

Beberapa hari yang lalu, gue ama nyokap lagi santai duduk manis di depan TV. Terus ada tayangan judulnya Detektif Rasa. Hari itu, Detektif Rasa berkeliling di area Tebet untuk wisata kuliner. Nah salah satunya, mereka ngunjungi kedai nasi goreng yang rada unik di Jl. Tebet Raya.

Ini dia, Nasi Goreng Mafia. Apa sih spesialnya kedai nasi goreng ini? Jadi disini ada maem-macem nasi goreng yang menggunakan rempah-rempah Indonesia sebagai bumbunya. Mulai dari kunyit, sampe daun kemangi. Namanya pun unik-unik seperti godfather, Gangster, Yakuza, dll.


Oke, yang pertama ini pesenan nyokap gue, yaitu nasi goreng TRIAD. Nasi goreng ini termasuk dalam kategori pedas. Karena nyokap gue doyan banget cabe, doi pesen yang lv.3.  Nah, nasi goreng Triad ini menggunakan bubuk ebi sebagai bumbu campurannya. Terus ditambah telor dadar sebagai pelengkap. Untuk seporsi nasi goreng triad plus telor dadar dihargai Rp.25.500. Ukuran pedesnya kalo kata nyokap sih nggak pedes. Tapi kalo ukuran pedes kan beda-beda ya... Well overall, nasgor ini masih layak untuk disantap sama manusia normal karena tingkat pedasnya masih bisa ditolerir. Dan yang ini gurih ebinya enak banget deh.


Terus yang kedua ini, nasi goreng pesenan gue. Karena gue nggak terlalu kuat ama cabe, gue pesen yang masuk kategori manis, namanya Godfather, yaitu nasi goreng kecap dengan suwiran daging ayam. Gue juga mesen telor ceplok setengah mateng sebagai pelengkapnya. Kalo nasgor yang ini, menurut gue rasanya kurang enak. kurang bumbu, dibilang manis ya nggak, dibilang asin juga nggak. Kalopun mau nyoba nasgor ini, pesanlah lv.3, supaya ada sensasi pedasnya. Seporsi nasgor Godfather dihargai Rp.15.000 plus telor jadi nambah 5 ribu.


Ada beragam pilihan menu nasi goreng nih. Ada nasi goreng kikil, nasgor kunyit, nasgor daun kemangi, nasgor ebi, nasgor kecap, dll. Mereka juga nerima pesanan delivery maupun big order.


Suasana tempat makannya ya sederhana sih. Ada lukisan-lukisan lucu yang bikin kedai ini makin meeriah. Tempat masaknya justru ada di bagian depan kedai, seperti Rumah Makan Padang.

Selamat Makan!






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment