Powered by Blogger.

Ria Djenaka dan HC Putra Cafe

Yuhuu.. senengnya 2 minggu lalu kesampean juga jalan-jalan ke kota wisata Batu. Kan emang lagi ngehits banget tuh jalan-jalan ke kota Batu. Karena emang lagi dibangun besar-besar sebagai kota wisata. ulasan wisata di Batu nggak akan gue tulis di blog ini. Tapi gue mau share soal kuliner cafe gaul di kota Batu.

Gue dateng ke 2 cafe yang ngehits banget di Batu. Yang pertama namanya Ria Djenaka Cafe. Ini tempatnya saik banget dikunjungi buat nongki di malam hari. Sayangnya gue nggak sempet motret interiornya. silakan browsing aja deh. Pokoknya tempatnya sangat unik dan eye-catching.

Gue dan mas Oji cuma mesen 1 menu buat makan siang di Ria Djenaka. Oya, gue sempet motoin daftar menu mereka. Tapi nggak cuma yang tertera di foto kok, mereka punya banyak menu Western dan aneka dessert juga.



Berdasarkan menu itu, gue dan mas Oji mesen ayam saus Inggris, terus minumnya beras kencur float. Kalo buat ayam saus Inggrisnya, menurut gue rada nggak enak. Sausnya kurang bumbu, dan terlalu banyak maizena, jadi teksturnya kaya ingus gitu.



Buat minumannya, yaitu beras kencur float (Rp. 14.000), bisa nih diacungin 2 jempol. Rasanya unik banget, lucu, dan tetap menyegarkan. Meskipun nuansanya jamu, bukan berarti nggak bisa dibikin keren ya. tinggal ditambah es krim vanilla, jadi deh beras kencur float yang menyegarkan.


So, buat Ria Djenaka, menurut gue lebih baik pesen menu beverages atau western dan Dessertnya aja deh. Soalnya menu main course yang oriental kayanya kurang sip. Untuk soal tempat, dateng aja malem hari, pilih roof top lantai 3, jangan lupa pake jaket ya. Udara di Batu dingin banget coy! Tapi scenery nya asli manjain mata deh. Hehe..

Selanjutnya ada lagi cafe yang letaknya sebelahan sama alun-alun kota Batu. Di alun-alunnya aja udah keren ya, jadi spot wisata kuliner disana juga asik-asik. mulai dari pos ketan, bakso malang, sampe yang lumayan terkenal adalah cafe HC Putra.

HC putra sendiri terdiri dari 3 lantai. Lantai 1 itu Pujasera. Lantai 2 itu restoran keluarga. Nah, cafenya ada di lantai 3, asik banget kalo kesini malem hari. Pemandangannya langsung ke arah alun-alun Batu. Ciamiiik...


Malem itu, gue dan mas Oji cuma mesen 1 menu karena udah kekenyangan makan soto. di HC Putra ini ada pilihan menu nasi goreng yang rada unik sih. Tadinya saya mau pesen nasi goreng yang dibungkus sama kulit crepes, tapi sayangnya abis. Jadinya mesen nasgor gulung telor dadar ini.

Rasanya enak, ada tambahan kacang polong dan cincangan wortelnya. Porsinya juga lumayan banyak, harganya rata-rata belasan ribu ajah. Jadi kalo main ke alun-alun Batu, nggak ada salahnya nih nyoba makan ke cafe ini.

Selamat makan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment