Powered by Blogger.

Quick Gift: Bakpia Green Tea Merlino

Buat green tea addict kelas berat macam gue, nggak bakal ngelewatin maknan atau minuman yang bernuansa green tea nih. Kebetulan kemaren pas ke Jogja, gue sempet bingung mau bawa makanan apa buat ke Solo. terus pacar gue, mas Oji, nyaranin buat nyobain bakpia green tea. Doi tau banget kalo gue green tea mania.

Akhirnya kita cari deh toko oleh-oleh khas Jogja yang jual bakpia green tea. Ketemulah, namanya merlino. Lokasinya gampang dicari kok, dicari lewat GPS hp pun pasti ketemu. Pokoknya nggak jauh dari masjid agung Jogja.



Sekotak bakpia basah ini dijual seharga 32.500 rupiah. Ada juga bakpia kering dengan harga 42.500, tapi sayangnya waktu itu gue kehabisan. Padahal gue lebih seneng bakpia kering, karena biasanya bakpia kering sering agak gosong gitu, jadi renyah. Maklum deh, gue suka makanan gosong loh. Hehe..

Untuk rasa green tea nya, enak banget. karena gue doyan rasa yang pahit-pahit gitu, seperti green tea dan makanan gosong, bakpia green tea dari Merlino ini cocok banget di lidah gue. Rasa green tea nya pekat, pahitnya pun seksi. Jadi buat pecinta green tea lainnya, silakan dicoba nih bakpia green teanya.

Gue sempet mikir, bubuk green tea kan harganya mahal yak. Kok bisa jual bakpia murah dengan rasa green tea yang pekat? Gue nggak tau sih kalo di merlino ini pake apaan. Tapi gue dikasih tau ama tukang kue, kalo ternyata ada pasta green tea yang biasa dipake buat isian kue dan roti. Harganya murah dan rasanya tajam. Ya mungkin dia pake pasta green tea kali yah. Whatever deh, yang penting rasanya enak.

Selamat makan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment