Powered by Blogger.

Review Restoran Dapoer Kite

Ini adalah salah satu restoran kesukaan saya karena restoran ini simple banget. Dapoer Kite memiliki beberapa cabang, yang sering saya kunjungi pasti yang didekat rumah, cabang Klender. Kalau malam minggu restoran ini selalu ramai dikunjungi anak muda, mungkin karena menunya memang pas untuk anak muda.
Dapoer Kite memnjual berbagai makanan khas Eropa, seperti aneka pasta, lasagna, sandwich, burger, pizza, dan makanan fast food seperti nugget, mie instant, kornet, sampai pisang dan roti baker pun tersedia di sini. Saya sempat memotret buku menu restoran Dapoer Kite.


Karena target pasarnya adalah anak muda, restoran ini memasang harga yang tidak terlalu mahal dan sesuai dengan rasa yang disajikan. Saya memesan chicken pizza + mayonnaise seharga Rp.11.000. pizza ini personal, toppingnya gak begitu banyak, tapi lumayan sih rasanya enak, rotinya juga empuk.



Terus adik saya pesan menu andalannya, fettucini carbonara, jadi pasta fettucini dicampur saus putih carbonara. Wah beneran deh ya, kalo orang yang suka keju, bakal jatuh cinta sama menu ini, karena carbonara memberikan cita rasa keju yang kental. Tapi untuk yang gak terbiasa makan makanan yang rasa ‘eneg’ gitu, gak bakal suka.


Menu tambahan yang dipesan lagi adalah beef cheese potato, jadi potongan kentang goreng disiram saus tomat+daging, mirip saus spaghetti gitu, dan tetap menggunakan keju. Ini juga salah satu menu yang cukup laku dipesan loh.


Kalo minuman rasanya standar aja sih. Ada aneka jus buah, minuman sachet, sampe float dan es krim. Rasanya enak-enak aja sih, ya standar eh…
Untuk soal tempat, karena ini restoran kelas tengah jadi ya gak ada ruangan AC nya. Ruangannya terbuka menghadap halaman parker, cuma ada kipas, meja dan kursi terbuat dari kayu, tapi kalo lagi rame ruangan jadi terasa pengap dan bau asap rokok, jadi saran saya pilih kursi dibagian paling luar saja, yang dekat halaman parker, jadi udaranya gak begitu pengap.
Kalo pelayanan, saya nilai kurang baik. Gak ada pelayan khusus direstoran ini, jadi koki dan pelayan dirangkap jadi satu. Makanya mereka selalu terlihat sibuk dan tidak terlalu sempat bersikap ramah sama pengunjung, karena selain harus mengantar makanan, mereka juga harus memasak. Jadi kurang ramah deh…

Range Harga: Rp.2.000 – Rp. 24.000
Range Minuman : Rp. 4.000  – Rp. 9.000
Cocok untuk : Remaja

Ranking: 1 ( Sangat Buruk); 2 (Buruk); 3 (Standar); 4 (Baik); 5 (Sangat Baik)

Kenyamanan Tempat : 2
Kesesuaian harga dan rasa : 5
Pelayanan : 2
Overall : 3

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

a said...

ini di Jakarta apa Solo? :D

Post a Comment