Powered by Blogger.

Review Restoran Warung Pasta

Beberapa hari yang lalu, saya dan bunda saya nyobain makan siang di Warung Pasta cabang Rawamangun. Restoran ini punya beberapa outlet yang tersebar di Jakarta, Depok, Bandung, dan Jogjakarta.
Sebelumnya maaf karena gak ada gambar sama sekali. Soalnya saya gak bawa kamera dan HP saya mati total, jadi gak bias motret deh. Tapi kalian tetap bisa lihat foto-fotonya di akun facebook resto ini, ketik aja Warung Pasta di search engine facebook kamu. Juga ada twitternya dengan nama yang sama.
Oke, restoran ini menjual berbagai aneka pasta yang bisa kita kombinasiin sendiri toppingnya. Ada fettucini, spaghetti, penne, dan lainnya dengan kombinasi topping yang cukup banyak. Ada juga hidangan nasi serta dessert yang terpampang di buku menunya. Menu disini tersedia dalam 3 ukuran, S, M, dan L.
Karena ini makan siang, saya dan bunda saya memesan menu nasi keju. Saya pesan St. Moritz ukuran L, dan bunda saya memesan Snow in Sahara ukuran L. keduanya berharga Rp. 21.000.
St. Moritz isinya ada cincangan daging ayam dan jamur. Terus nasinya ditaburin keju parut. Ada juga roti keeping kaya pizza gitu tapi dalam bentuk cracker, saya gak tau namanya apa. Pas saya coba suapan pertama, yang saya rasa Cuma rasa gurih-gurih hambar gitu. Ukuran L nya menurut saya sih biasa aja, sepiring biasa gitu, gak yang jumbo-jumbo amat sih. Terus potongan ayam dan jamurnya pelit banget. Palingan kalo diitung Cuma 10 – 13 potongan kecil. Overall saya kurang suka hidangan ini, rasanya monoton, hanya rasa asin keju dan ayamnya dikit. Yang enak tuh pizza cracker nya, gurih, pedas, manis, enak banget. Sayangnya cuma dikasih 1 potong.
Snow in Sahara itu nasi keju pake udang. Rasanya agak beda dikit ama yang punya saya, tapi tetep monoton, mungkin karena bumbunya minim kali yah?? Terus udangnya juga biasa aja.
Karena belum puas, saya pikir mungkin kalo pasta bakalan enak. Jadi saya pesen Mushroom Chunk, dengan pasta fettucini ukuran S, harganya Rp. 13.500. jadi itu pasta mengandung 3 jenis jamur gitu, terus pake saus putih, maybe carbonara, sejenis itu lah. Yang ini rasanya standar aja sih. Jamurnya juga gak begitu banyak, terus saus putihnya gurih-gurih hambar gitu. Tapi untuk tingkat kematangan pasta fettucini nya, pas banget, al dente.
Saya masih belum puas dan kembali memesan Penalty Kick dengan pasta penne untuk dibawa pulang. Ukurannya L, dengan harga Rp. 25.000. Jadi ini pasta pake saus tomat gitu terus ada meat balls nya. Sesampenya dirumah, adik saya makan pasta itu, saya dan bunda juga nyicip, ternyata rasanya aseeeeeeeemmmm banget. Saya saranin buat ganti nama aja jadi acid pasta. Asem banget kaya rasa cuka gitu.
Nah yang saya suka dari restoran ini adalah minum yang bisa kita refill sesuka hati. Saya pesan mint tea, seharga Rp. 15.000 bebas refill. Lumayan sih buat orang yang gelonggongan kaya saya. Hehehe…
Untuk soal tempat, yang di cabang Rawamangun sih bagus-bagus aja. AC nya dingin, bersih, kursi dan meja terbuat dari kayu, terus ada bantal kursi juga. Lantainya kaya kayu parkit gitu. Lampunya kuning lembut gitu, bukan remang-remang loh. Disini juga ada wifi, tapi gak tau deh kenceng apa nggak, HP  saya mati sih. Ada musik jazz fusion juga yang diputer di resto ini. Pokoknya kalo soal suasana oke lah tempat ini. Kalo pelayanan, saya acungi jempol. Waitress nya sigap banget ngerefill mint tea saya. Terus pelayanannya ramah kok.
Waktu saya makan disini, pengunjungnya lagi rame, semua meja full di lantai 1. tapi pengunjung sebelah saya tidak menghabiskan makannya. Mereka pesen pizza keju gitu sama beberapa piring spaghetti yang hamper rata-rata pada nggak habis. Mungkin karena rasanya kurang cocok kali yah. Kalo rasanya enak, seharusnya diabisin dooong…
Well, intinya restoran ini kurang baik dalam hal segi makanan, soalnya saya nyoba 4 menu dan keempatnya kurang memuaskan.

Range Harga: Rp. 13.500 – Rp. 28.000
Cocok untuk : Remaja

Ranking: 1 ( Sangat Buruk); 2 (Buruk); 3 (Standar); 4 (Baik); 5 (Sangat Baik)

Kenyamanan Tempat : 5
Kesesuaian harga dan rasa : 1
Pelayanan : 4
Overall : 3

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment