Powered by Blogger.

Review Restoran Gokana Teppan Kelapa Gading

Pasti sudah banyak blogger yang membahas restoran yang satu ini. Nah saya hanya ingin meramaikan saja dan berbagi pengalaman kuliner saya saat makan di restoran Gokana Teppan. Semoga yang tadinya masih penasaran, setelah baca beberapa review jadi lebih tau yaa…


Saya mengunjungi restoran Gokana Teppan yang ada di lantai dasar Mall Kelapa Gading 1, dekat pintu masuk sebalah samping La Piazza. Dari tempatnya aja, kita udah bisa menaksir kualitas restoran ini.
Gokana Teppan adalah salah satu restoran masakan Jepang dari sekian banyak restoran yang ada di Jakarta. Saya mengunjungi restoran ini dan kesan pertama saya adalah nyaman. Ruangannya full AC, pasti… terus ada kursi yang personal, ada juga kursi semi sofa buat bersantai. Ada snack bar yang bisa kita ambil sesuka hati. Jadi sembari menunggu pesanan dating, kita boleh mengambil snack yang tersedia sesuka kita. Restoran ini memiliki banyak cermin yang diberi stiker ukiran-ukiran gitu, termasuk di tempat cuci tangannya, yang bikin orang awam bingung gimana cara nyalain kerannya. Ternyata kerannya ada dibagian bawah cermin, sedangkan hand dryer nya ada dibalik cermin, ribet yak…?
Ada parit kecil tempat air mengalir dari sebuah fountain kecil gitu. Jadi kalo milih kursi dekat jalan masuk, ada suara gemericik air gitu. Hehehe… pas kamu masuk, kamu akan disambut oleh teriakan para pelayan dengan menggunakan bahasa Jepang.
Untuk soal makanan, ada banyak pilihan makanan Jepang yang menurut saya sudah lebih di Indonesia kan. Aneka ramen hingga nasi bento juga tersedia disini. Tapi kalo jenis minuman emang gak terlalu banyak, ada beberapa jus buah, teh Jepang ocha, lemon tea dll.
Saya memesan soyu ramen + chicken katsu. Apa bedanya soyu dan miso? Kata pelayannya, kalo miso lebih manis, sedangkan soyu lebih asin. Maka saya pesan yang soyu aja, penasaran soalnya. Rasa soyunya pas, gurih, cocok dimakan saat asapnya masih ngebul. Tekstur mie nya, tebal tapi lembut. Yang saya aneh, saya tuh gak pernah suka makan sayuran, tapi di menu ini, sayurannya terasa manis dan saya menghabiskan sayurannya. Hehehe… chicken katsunya juga enak sih. Tapi menurut saya dagingnya lebih padat, ukurannya emang agak kecil dikit, terus rasanya gurih-gurih agak hambar. Mungkin bumbunya gak begitu banyak kali ya. Makanya chicken katsu ini dimakan bareng kuah soyunya, supaya terasa gurih.




Sahabat saya Berna, memesan Hot Chicken Ramen. Jadi kuahnya pedas. Tersedia beberapa tingkatan kepedasan yang bias dipilih. Tapi bagi saya yang gak kuat pedas, tingkat hot (yang paling ringan) aja udah bikin lidah kepedesan banget. Hehehe… menu satu ini lebih simple daripada yang punya saya, karena gak ada chicken katsunya. Bias dibedakan dari gambarnya nih.


Kira-kira abis berapa ya kalo makan disini? Saya taksir kalo ukuran orang normal mungkin sekitar Rp. 30.000 -  Rp. 50.000 an.

Range Harga: Rp. 16.000 – Rp. 33.000
Range Minuman : Rp. 6.000  – Rp. 16.000
Cocok untuk : Keluarga

Ranking: 1 ( Sangat Buruk); 2 (Buruk); 3 (Standar); 4 (Baik); 5 (Sangat Baik)

Kenyamanan Tempat : 5
Kesesuaian harga dan rasa : 5
Pelayanan : 4
Overall : 4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment