Powered by Blogger.

Review Restoran Obonk Steak Buaran

Restoran Obonk Steak sebenarnya telah membuka beberapa cabang diberbagai daerah. Kali ini saya makan di outlet yang paling dekat sama rumah saya, yang di Buaran, Jakarta Timur.
Sesuai namanya, restoran ini menjual aneka steak, mulai dari yang dikasih tepung sampe steak yang asli daging tanpa tepung. Saya dan adik saya senang sekali kalau makan di Obonk. Ada banyak alas an kenapa kami sering ‘lenjeh-lenjeh’ di restoran satu ini. Nah untuk posting kali ini, saya akan membagikan pengalaman kuliner saya di Obonk Steak.
Kita mulai dari makanannya ya… saya selalu memesan Chicken Steak + Cheese + Mushroom. Itu menu andalan saya banget. Tidak ada menu itu di buku menu sebenarnya. Yang ada hanya chicken steak saja, tapi kita minta tambahan keju dan jamur. Cukup dengan Rp. 13.000 kita udah bisa menikmati sajian lezat ini. Tepungnya krispy, pas banget. Kuah steak nya juga pas, gurih dan gak terlalu kering.


Adik saya memesan Obonk Steak, yaitu campuran daging sapi dan daging ayam yang dibalut tepung krispy. Untuk minum, standar aja sih, saya pesen jus melon dan adik saya memesan cappuccino.


Karena kita emang rakus, jadi kita nambah 2 menu lagi. Adik saya nambah spaghetti, dan saya memesan chicken wings. Disini ada pengalaman yang agak istimewa nih. Untuk spaghetti, gak ada masalah, rasanya enak, ya standar seperti spaghetti pada umumnya. Harganya gak nyampe Rp. 10.000. Tapi ada yang gak beres sama chicken wings pesenan saya. Jadi ayamnya dibalut tepung terus disusun dikeranjang kecil gitu, ada 3 potong. Dari awal ngeliat kok rasanya bukan kaya sayap bentuknya. Ternyata bener, pas saya makan sebagian ternyata itu bagian paha dan lemaknya banyaaaaak banget. Karena ilfill jadi saya gak abisin deh tuh ayam.



Pas   mau bayar, saya bilang aja ke kasirnya, kok chicken wings nya bukan sayap ayam tapi malah paha ayam? Banyak lemaknya lagi…
Atas keluhan yang saya sampaikan itu, si kasir langsung mencoret daftar chicken wings dari tagihan saya. Dia gak ngomong apapun, dan langsung menggratiskan chicken wings pesanan saya! Wehehehe…
Nah kalo soal tempat, Obonk Steak menyediakan 2 bagian, ada untuk smoking dan non smoking yang ber AC. Suasananya didominasi warna oranye dan hitam. Kursi dan meja terbuat dari kayu yang di cat hitam. Jadi kalo soal tempat nyaman-nyaman aja sih. AC nya dingin, tempatnya bersih, ada TV, tapi tempat cuci tangannya agak jauh. Dapurnya ada di lantai 2, jadi kita gak bias liat proses masaknya. Yang saya kurang suka, restoran ini menggunakan lampu kuning remang-remang sebagai penerangan. Saya kurang suka cahaya lampu kuning itu.
Oh ya, ada satu lagi, restoran ini memasang papan nomor telepon untuk mengirimkan keluahan, kritik, dan saran kita. Tapi ternyata nomor HP yang tertera tidak aktif lagi. Jadi kalo mau complain mending langsung ke pelayannya aja deh.

Range Harga: Rp.4.000 – Rp. 41.500
Range Minuman : Rp. 2.500  – Rp. 9.000
Cocok untuk : Remaja

Ranking: 1 ( Sangat Buruk); 2 (Buruk); 3 (Standar); 4 (Baik); 5 (Sangat Baik)

Kenyamanan Tempat : 4
Kesesuaian harga dan rasa : 5
Pelayanan : 4
Overall : 4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment